Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 13:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini 4 Destinasi yang Bikin Kangen Bandung

Gema Bayu Samudra
d'travelers
Foto 2 dari 5
Duduk di Bangku Tebing Masigit Juga Menegangkan
Duduk di Bangku Tebing Masigit Juga Menegangkan
detikTravel Community -

Kamu yang kangen Bandung bisa intip artikel ini. Ada 4 destinasi ciamik yang bisa meringankan rindumu akan Bandung.

1. Tebing Masigit

Sangat biasa apabila kita menaiki hammock dengan background hutan, menjadi tidak biasa kalau hammocking di tebing. Selain sensasi ketinggian yang membuat nyali kita ciut, foto di sini dijamin bagus dan indah karena kondisi alam di bawah tebing yang penuh dengan pepohonan.

Tidak sampai di situ, masih dalam kawasan yang sama, kita dapat temui tempat duduk yang menempel di jurang tebing. Ini menjadi ketegangan baru jilid 2 karena kita mesti pelan-pelan mendaratkan pantat di bangku tebing. Jangan khawatir dengan keamanannya karena ada instruktur yang berpengalaman.

Lokasi: Gunung Masigit, Kec Cipatat, Kab. Bandung Barat.
HTM: Rp 250.000
Buka: 08.00 - 17.00 WIB.

2. Stone Garden

Sebenarnya lokasi stone garden tidak jauh dari Tebing Masigit, namun bedanya karena tujuan wisatawan datang ke sini hanya ingin bersenang-senang dan melihat pemandangan lebih lama.

Stone garden ini menjadi wisata alam yang tidak biasa karena banyaknya batu-batu besar purba yang berada di puncak tebing. Batu-batu ini berhamburan dan bentuknya sangat unik-unik.

Bagi kamu yang ingin pergi kesini jangan lupa untuk mempersiapkan fisik karena cukup menguras tenaga saat menaiki tebing.

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kec Cipatat, Kab. Bandung Barat
HTM: Rp 5.000
Buka: 08.00-17.00 WIB

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton dengan ketinggian 1200 mdpl menawarkan pemandangan hutan di bawahnya. Bagi kamu yang ingin kesini jangan khawatir akan kecewa, karena dari ketinggian kita dapat melihat alam yang lebih indah lagi.

Jangan takut karena capek, walau bernama tebing kita tidak akan mendaki lagi karena untuk mencapai kawasan tebing keraton sendiri sudah menanjak. Mencapai spot foto tebing keraton mulai dari gerbang masuk dengan berjalan kaki tidak memakan banyak waktu. Cocok bagi kamu yang ingin foto dari ketinggian tapi tidak tidak bersusah payah.

Lokasi: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab Bandung Barat.
HTM: Rp 11.000
Buka: 05.00 - 18.00 WIB.

4. Curug Cimahi

Walau curug terbilang banyak jumlahnya, namun Curug Cimahi menjadi curug paling tinggi yang sangat eksotis di Bandung. Dengan ketinggian 87 meter akan membuat mata kita terpanah.

Bagi yang tidak ingin berkeluh kesah untuk mencapai curug. Tempat ini menyediakan bangku di atas sebuah pijakan besi, dari sini kita bisa melihat Curug Cimahi dengan jelas. Kalau mau melihat Curug dari dekat atau berenang kita harus menuruni anak tangga, karena lokasi gerbang masuk curug ini sudah tinggi.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.
HTM: Rp 15.000 (Senin-Jumat) dan Rp 17.000 (Sabtu-Minggu)
Buka: 07.00 - 20.00 WIB.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA