Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 15:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Larangan-larangan Saat Mendaki Gunung Agung

Foto 1 dari 5
Gunung Agung via Pura Besakih
Gunung Agung via Pura Besakih
detikTravel Community -

Traveler, ada yg kangen mendaki Gunung Agung? Kita tau selama ini pariwisata menjadi andalan dalam pendaaptan daerah pulau Dewata ini. Semenjak pandemi, tidak dipingkiri dunia Pariwisata di dunia sangat terdampak.

Kemenparekraf juga telah membicarakan langkah-langkah pembukaan Bali untuk memulai new normal pariwisata, yaitu dengan membuat SOP, simulasi, sosialisasi ke masyarakat dan pelaku usaha hingga destinasi wisata siap dibuka. Kita doakan semoga semua daapt berjalan dengan lancar ya traveler. Tentunya dibutuhkan kerja sama, kedisiplinan semua pihak terkait.

Nahh, sudah tidak sabar ya? Apakah gunung Agung menjadi salah satu destinasi yg akan dibuka? Bagi traveler yang suka menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian seperti saya, mungkin sudah sangat rindu akan mendaki. Kita tunggu saja keputusannya.

Ngomong-ngomong tentang gunung Agung, sudah lama sekali saya ingin mendaki ke sana lagi, menikmati indahnya matahari terbit dari atap pulau Dewata yg begitu indah. Jika cuaca cerah kita juga akan disambut indahnya Rinjani di Lombok dari kejauhan juga gunung Batur. Ahhh... kangen sekali rasanya.

Pada kesempatan lalu, saya mendaki gunung Agung bersama teman saya Elfriday, kami mendaki via jalur Pura Besakih. Untuk mendaki gunung Agung, kita diwajibkan didampingi lokal guide. Gunung Agung juga merupakan tempat yang disakralkan oleh umat Hindu di Bali, jadi kita harus menjaga sopan santun.

Salah satu aturan yang tak tertulis yang kami dapat adalah saat mendaki kita tidak dibolehkan membawa makanan dari daging sapi. Untuk wanita yang sedang haid juga tidak diperbolehkan untuk mendaki gunung Agung.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA