Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 15:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mungkin Ini Jalan Paling Sibuk di Hong Kong

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Trem di kawasan Causeway Bay siap membantu mempercepat perjalanan kita.
Trem di kawasan Causeway Bay siap membantu mempercepat perjalanan kita.
detikTravel Community -

Hong Kong dikenal sebagai distrik yang sibuk dan padat. Buktinya bisa dilihat di jalan ini.

Causeway Bay adalah salah satu kawasan yang paling sibuk Hong Kong. Kawasan ini sangat ramai dengan restoran dan took. Di dini juga terdapat perpustakaan utama Hong Kong, taman umum yang disediakan untuk semua pengunjung. 

Causeway Bay memiliki tempat di mana di malam hari karena mal-mal berdinding kaca dan gedung-gedung tinggi yang dipenuhi dengan toko-toko tampak jauh lebih cantik karena gemerpap lampu yangsemuanya menyala.

Bagi penggila belanja Causeway Bay adalah pusat perbelanjaan raksasa hingga pengecer lokal, dan dari fashion kelas atas hingga kelas yang terjangkau. Causeway Bay seakan memiliki semuanya. Pengunjung dapat mengunjungi SOGO, department store gaya Jepang di Hong Kong atau melihat-lihat beberapa desainer lokal di Fashion Walk. Causeway Bay bukan hanya tentang fashion namun juga berbagai barang elektronik dapat diburu di kawasan ini.

Walaupun Causeway Bay bukan satu-satunya tempat untuk menikmati perjalanan dengan menggunakan trem kuno Hong Kong namun di sini kita bisa menikmati nuansa lalu lalang trem kuno sepanang hari. Causeway Bay juga merupakan kawasan di mana jumlah pejalan kaki per meter persegi trotoar dapat membuat kita klaustrofobia, alamakkkk ramainya manusia di sini. Untuk itu Ding Ding (trem) menawarkan bantuan untuk mempercepat perjalanan kita.

Kecepatannya yang lambat dan banyak pemberhentian akan memberi kita lebih banyak waktu untuk mengagumi kawasan Caauseway Bay. Saya lebih antusian mendapatkan tempat duduk di dek atas, jadi lebih bisa memiliki pandangan yang baik dari trotoar yang ramai di bawah.

Memang naik trem belum tentu lebih cepat ke tempat tujuan tetapi kita memiliki kesempatan untuk melihat-lihat dengan benar. Saya memilih , duduk, santai, dan nikmati perjalanan. OMG Rindu untuk kembali menjelajah.

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA