Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keren! Ini Pasir Timbul di Raja Ampat

Gema Bayu Samudra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Perpduan pasir, laut, pulau, dan langit yang begitu apik
Perpduan pasir, laut, pulau, dan langit yang begitu apik
detikTravel Community -

Raja Ampat merupakan salah satu primadona wisata Indonesia dan dunia yang tak kalah dengan Bali dan Lombok. Setiap sudut-sudut Raja Ampat harus disambangi apalagi Pasir Timbul yang populer sejak tahun 2007.

Pasir Timbul ini muncul di jam-jam tertentu saat air laut surut. Pasir Timbul ini akan muncul saat pagi sekitar pukul 06.00 WITA, siang sekitar pukul 11.00 WITA, dan sore sekitar pukul 15.00 WITA.

Pasir Timbul ini ada di Kepulauan Sembilan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Keindahan destinasi ini terlihat dari pasirnya yang begitu putih sampai 200 meter membentang panjang, jadi wisatawan bisa jalan-jalan cukup jauh di sekitaran Pasir Timbul.

Kita juga bisa melihat air laut yang mengitari Pasir Timbul yang berwarna biru toska yang menandakan dangkalnya air laut dan warna biru tua yang berarti dalam. Air laut ini begitu bening, perpaduan antara pasir dan lautnya nan apik.

Tidak hanya gradasi air laut dan putihnya pasir yang menawan, tidak jauh dari Pasir Timbul ini ada Pulau Koh yang tidak kalah indahnya. Sebenarnya lokasi Pasir Timbul ini di antara Pulau Kri dan Koh, namun Pasir Timbul yang membentang ini lebih condong ke Pulau koh. Ini menjadi alasan wisatawan berfoto ria dengan berlatar belakang Pulau Koh.

Hal unik dari Pasir Timbul ini adalah timbulnya pasir ditengah-tengah laut, bukan dipinggiran pantai. Jadi bagi siapa saja yang kesini bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Kalau hati sudah senang dan mata terpesona dengan keindahan Pasir Timbul, segeralah mengabadikan kenangan!

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA