Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 18:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Traveler, Ayo Jajal Wisata Naik Bus!

Didik T. Atmaja
d'travelers
Foto 1 dari 5
PO. Syifa Putra (Jawa Tengah) saat membawa rombongan wisata grup
PO. Syifa Putra (Jawa Tengah) saat membawa rombongan wisata grup
detikTravel Community -

Bus menjadi moda transportasi yang pamornya naik turun di kalangan traveler. Buat saya, bus amat mengasyikkan, ini buktinya.

Pandemi virus Corona berdampak signifikan terhadap wisata. Sobat traveler harus mengikuti anjuran pemerintah; di rumah saja. Itu sangat membosankan dan bikin kita jenuh ya? Oleh karenanya semua berharap agar pandemi ini lekas berakhir. Agar kita bisa merasakan hidup normal seperti sebelumnya serta dapat berwisata lagi.

Jika kondisi sudah aman, traveler bisa menjajal ngetrip menggunakan transportasi massal; bus pariwisata. Nah, tahukah traveler berwisata naik bus itu bikin narsis?

Selian itu, traveler bisa berwisata beramai-ramai bersama keluarga, teman kuliah, temen kerja, temen satu gang bahkan, bahkan bersama pacar dalam satu tempat dan waktu yang boleh dibilang cukup lama. Kita juga memiliki area lapang untuk berswafoto, mainan 'tik-tok' hingga bermanja-manja di dalam bus, lo.

Lantas, apa iya, senyaman itukah di dalam bus wisata? Ya!

Traveler bisa menikmati hiburan musik yang selalu on sepanjang perjalanan. Bahkan, ada fasilitas karaoke yang didukung dengan wifi dan TV/LED. Bus-bus wisata saat ini telah didukung teknologi modern, menyesuaikan segmen pasar dari kalangan milenial.

Tak hanya itu, bus-bus wisata dewasa ini juga didukung air suspensi guna memanjakan penumpangnya. Tujuannya agar para penumpang tetap nyaman dalam bus dan tidak merasakan hentakan hebat saat bus melaju pada jalan terjal atau bergelombang. Benar-benar ciamik !

Selain dilengkapi AC yang sejuk, kursi yang tersedia juga bergaya reclining seat. Posisi kursi bisa diatur, dan ada pula sandaran tangannya. Jadi, sobat traveler tidak merasa capek meski harus menempuh perjalanan lebih dari 150 kilometer menuju tujuan wisatanya. Apalagi tak sedikit perusahaan otobus (PO) pariwisata yang melengkapi armadanya dengan selimut serta bantal.

Jangan khawatir, armada bus wisata juga dilengkapi stop kontak buat nge-charger HP. Jadi, batery low bukan menjadi alasan bagi traveler dalam melakukan perjalanan. Malah, ada pula bus dari PO tertentu yang menawarkan konsep: "ngopi on bus !"

Tak dipungkiri, dispenser yang telah terpasang mineral galon tersedia demi memanjakan kita buat ngopi atau sekedar 'ngeteh' sambil ngemil dalam bus. Seru, bukan ?

Yuk, kita coba traveling dengan bus setelah pandemi virus Corona usai. Ini bisa menjadi bahan postingamu di media sosial dengan gaya berbeda.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA