Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 12:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cara Asyik Keliling Yogyakarta

Kevin Joedy
d'travelers
Foto 1 dari 5
Taman Bunga matahari Bantul
Taman Bunga matahari Bantul
detikTravel Community -

Rasanya tidak cukup berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 1 hari, terlalu banyak pesona dan keindahan alam yang disajikan semesta.

Terlepas dari kebudayaan, kota pelajar dan toleransinya, Yogyakarta terkenal dengan keindahan alam yang memukai mata. Pesonanya terbentang sepanjang garis imajiner Yogyakarta atau Sumbu Filosofis Yogyakarta.

Terlalu banyak keindahan alam yang bisa dikunjungi di kota ini. Setiap kabupaten menyajikan pengalaman yang berbeda bagi siapa saja yang berkunjung ke kota gudeg ini.

Bagi kamu yang mempunyai waktu yang sedikit namun mempunyai rencana untuk mengunjungi beberapa titik wisata dalam waktu yang sikat. Berikut beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan waktu yang sedikit karena memiliki 1 arah perjalanan.

Bermain di daerah Bantul selepas makan siang merupakan pilihan yang tepat. Cuaca yang cerah dan perut dalam keadaan kenyang membuat stamina dalam mengeksplorasi tempat wisata. Teman-teman bisa menginjungi taman bunga matahari yang ada di bantul, Gumuk Pasir parangkusumu, Goa Cemara, Pantai Goa Cemara, dan Pantai Parangtritis.

Pertama yaitu Taman Bunga Matahari. Ketika memasuki kawasan wisata parangtritis teman-teman bisa mampir terlebih dahulu ke taman bunga matahari satu ini, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit dari kota Jogja namun cukup dekat ke tempat wisata berikutnya.

Kedua yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Setelah melihat sesuatu yang memanjakan mata dengan hamparan bunga matahari dilanjutkan dengan sensasi padang pasir ala Timur Tengah. Hamparan pasir yang luas dan disediakan beberapa tempat untuk berteduh dan beberapa permainan seperti skateboard pasir serta ayunan.

Berjalan ke arah barat dari Gumuk pasir, teman-teman akan disuguhkan oleh indahnya jalan yang bederet pohon cemara yang menghiasi di kanan dan kiri bahu jalan. Sepanjang jalan yang teduh dengan angin sepoi-sepoi bisa membuat teman-teman mampir untuk menikmati pantai yang sangat dekat dari jalan ini atau pun untuk berfoto.

selepas melewati Goa Cemara, teman-teman bisa mampir ke pantai goa cemara. Pantai yang banyak digunakan dalam beberapa adegan film indonesia atau pun video clip ini memang mempunyai daya tarik tersendiri karena memang terasa seperti pantai pribadi.

Berbeda dengan Pantai Goa Cemara, pantai parangtritis mempunyai penawaran lainnya, tempat terbaik untuk menikmati sunset dari pesisir laut Jawa. biasanya keadaan pantai ini cukup ramai dan tersedia bendi, kuda, ATV, bermain layang-layang dan masih banyak hal menarik lainnya.

Selamat Liburan, hati-hati Jogja itu terbuat dari rindu.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA