Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Suasana Negeri di Atas Awan Liwa, Lampung

bagus pradana
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kabut melingkupi Liwa dari Bukit Kabut Bawang Bakung
Kabut melingkupi Liwa dari Bukit Kabut Bawang Bakung
detikTravel Community -

Bukit Kabut Bawang Bakung memnjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Liwa, Lampung Barat. Kabut saat sunset dan sunrise di kebun kopi robustanya sangat memanjakan mata. 

Tempat ini mempunyai nilai tersendiri yaitu adanya kebun kopi robusta. Ada pula gunung tertinggi di Lampung terlihat di sini yaitu gunung Pesagi yang menjulang tinggi serta budaya di sini yang masih kental.

Tak hanya itu, dari atas atas bukit Kabut Bawang Bakung pengunjung bisa melihat gunung Seminung. Di sepanjang perjalanan menuju destinasi lokasi wisata, pengunjung akan menikmati rumah tradisional masih terjaga di kiri dan kanan jalan.

Bukit Kabut Bawang Bakung cocok buat kalian yang suka menikmati suasana alam yang masih asri, sejuk, dan indah. Tempat wisata ini buka 24 jam.

Jarak tempuh menuju destinasi wisata Bukit Kabut Bawang Bakung hanya membutuhkan 20-30 menit saja dari pusat kota Liwa. Kondisi jalan sudah dibeton akan tetapi disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja, karena menggunakan roda empat berbahaya.

Tanjakan di Bukit Kabut Bawang Bakung cukup ekstrem dan badan jalan yang sempit. Tempat wisata ini biasanya dikunjungi para wisatawan dari pukul 04.00-09.00. Tak jarang para pengunjung memasang tenda dan bermalam di lokasi.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA