Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jun 2020 15:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kopi Ampirono, Tempat Ngopi di Tengah Keindahan Alam

Yuda Dwinugroho
d'travelers
Foto 1 dari 5
View dari atas
View dari atas
detikTravel Community -

Kulon Progo selalu menyuguhkan tempat yang berhubungan dengan alam, salah satunya adalah tempat nongkrong Kopi Ampirono. Yuk lihat keunikan tempatnya.

Kopi Ampirono terletak di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini adalah tempat nongkrong yang menyuguhkan panorama hamparan sawah dan suasana pedesaan. Jika kalian berkunjung ke Kopi Ampirono sore hari, kalian akan melihat matahari tenggelam diantara perbukitan.

Tempat ini dibangun di area persawahan dan ini yang menjadi daya tariknya. Karena tempat ini dikelilingi persawahan dan membuat tempatnya menjadi alami dan suasana ini sudah sulit ditemui di perkotaan. Kalian bisa berswafoto di berbagai sudut tempat ini.

Jam operasional tempat ini mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB setiap harinya. Dilihat dari konsep bangunannya, Kopi Ampirono ini penuh dengan konsep tradisional. Karena memang bangunan dari tempat ini dibuat Joglo yang berarti ciri rumah adat Jawa.

Lokasi tempat ini berjarak sekitar 21 Km dari arah Kota Yogyakarta, dan kalian bisa menempuh kurang lebih 45-1 jam perjalanan. Akses ke tempat ini cukup mudah jika kalian dari arah Kota, kalian hanya lurus terus ke arah barat mengikuti arah Jalan Godean.

Kemudian, kalian akan sampai di jalan yang sedikit lebih menanjak setelah melewati perempatan Klenteng. Kopi Ampirono terletak di sebelah kiri jalan tak lama setelah kalian melewati jalan yang sedikit menanjak.

Setelah sampai, kalian akan diarahkan untuk parkir kendaraan dan masuk ke dalam Kopi Ampirono. Karena situasi pamdemi Covid-19, disarankan sebelum masuk cuci tangan terlebih dahulu. Kopi Ampirono ini adalah tempat nongkrong yang lagi hitz belakangan ini, jadi buat kalian harap sabar menunggu antrian.

Kopi Ampirono juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet, tempat parkir, mushola, dll. Namun sayangnya karena tempat ini baru dan lagi hitz, lahan parkirnya kelihatan lebih sempit dan kurang. Ada juga pertunjukan live musik, namun karena COVID-19 ini membuat live musiknya ditiadakan untuk sementara waktu.

Daftar menu di Kopi Ampirono ini juga bisa dibilang cukup murah dan beragam. Kalian hanya perlu mengeluarkan 3.000 hingga 10.000 untuk minuman dan 5.000 hingga 10.000 untuk camilan dan makanan. Tidak ada biaya masuk, hanya perlu membayar parkir 1.000 untuk motor dan 3.000 untuk mobil.

Kalian bisa menikmati makanan khas Kulon Progo yaitu geblek dengan harga yang terjangkau. Tempat ini juga menyuguhkan makanan ndeso seperti brongkos, lodeh kluwih, lodeh tempe, dan juga lodeh terong.

Apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Suasana yang alami akan kalian dapatkan jika berkunjung ke Kopi Ampirono.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA