Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jun 2020 15:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Alasan Mengapa Kamu Harus ke Alun-alun Surya Kencana

Gema Bayu Samudra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Edelweis Berhamburan di Sepanjang Alun-Alun Surya Kencana
Edelweis Berhamburan di Sepanjang Alun-Alun Surya Kencana
detikTravel Community -

Alun-alun Surya Kencana di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memang selalu memukau traveler. Ini alasan untuk berkunjung ke sana usai corona.

Alun-alun Surya Kencana di Gunung Gede, Jawa Barat, sudah tidak asing bagi para pendaki. Hanya buat kamu yang belum tahu, artikel ini akan memberikan 5 alasan mengapa kamu harus datang ke sini.

1. Hamparan Padang Rumput yang Luas

Luasnya hamparan ini mencapai 50 hektare dan merupakan kawasan terluas di Gunung gede. Uniknya hamparan seperti ini jarang ditemukan di gunung lain, ditambah kawasan ini berlandaskan padang rumput yang dapat memanjakan mata.

2. Edelweis yang Tak Terhitung Jumlahnya

Jumlah edelweis di Alun-alun Surya Kencana lebih banyak ketimbang di puncak dan kawasan lainnya di Gunung Gede. Bunga abadi ini tumbuh subur dan menjadi tumbuhan yang dominan di tengah-tengah Alun-alun Surya Kencana. 

3. Lokasi Terbaik Menikmati Bintang di Malam Hari

Alun-alun Surya Kencana tidak hanya indah pada siang hari, saat malam hari pun kita dimanjakan dengan berjuta-juta bintang di langit. Untuk mendapatkan pesona ini, diharuskan mendaki lewat jalur Gunung Putri. Karena jalur ini paling cepat mencapai Alun-alun Surya Kencana.

4. Salah Satu Tempat Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset

Dengan Ketinggian mencapai 2.750 meter di atas permukaan laut ini, Alun-alun Surya Kencana menjadi salah satu lokasi terbaik menikmati sunrise dan sunset, selain di puncak. Hamparan Alun-alun Surya Kencana ini juga menambah keindahan saat menyambut sunrise dan sunset.

5. Lokasinya yang dikelilingi Gugusan Gunung

Gugusan gunung ini menambah pesona Alun-alun Surya Kencana. Gunung-gunung yang berjejer ini menjadi latar belakang saat berfoto serta menjadi perpaduan nan apik dengan ditemani hamparan padang rumput, taman edelweis, dan hutan.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA