Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 19:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Kuliner Malam Jogja yang Wajib Dicoba

shifa sukma
d'travelers
Foto 1 dari 5
https://miro.medium.com/max/1280/0*JknCyphDk1AMVlg0.jpg
https://miro.medium.com/max/1280/0*JknCyphDk1AMVlg0.jpg
detikTravel Community -

Yogyakarta menjadi kota favorit untuk melakukan liburan atau sekedar meluangkan waktu. Di sana ada banyak kuliner malam yang maknyus dan wajib kalian coba.

1. Gudeg Bromo

Yogyakarta memiliki kuliner khas yaitu gudeg yang terkenal dengan rasa manisnya. Gudeg bromo memberikan variasi gudeg yang berbeda yaitu menyajikan rasa gudeg yang pedas yang menjadi alternatif pengunjung yang kurang suka dengan gudeg yang manis.

Kita bisa memilih ayam dan tingkat kepedasan sesuai selera. Letaknya yang di pinggir jalan menambah suasan menjadi lebih syahdu sambil menikmati jalanan malam kota jogja. Lokasi gudeg ini di Jalan Affandi No 2-A jam buka dari 11 malam hingga 5 pagi.

2. Oseng-oseng mercon

Jika kalian jalan-jalan di Malioboro atau 0 km jangan lupa untuk singgah menikmati oseng-oseng mercon sepanjang Jalan Kyai Haji Amhad Dahlan. Lokasinya dapat ditempuh 10 menit dari 0 km.

Jam buka mulai dari jam 6 hingga 11 malam. Pengunjung rela mengantre dengan sabar untuk menikmati kenikmatan oseng-oseng ini. Cita rasanya tidak diragukan lagi. Kenikmatan oseng-oseng disajikan dengan nasi panas yang menggugah selera makan.

3. Mie Nyemek Bu Siti

Bosan dengan penyajian mie yang itu-itu saja? Mie nyemek Bu Siti menjadi kuliner yang wajib kalian coba.

Warung mie ini berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No.39 , Mergangsan ,Kota Yogyakarta. Mie yang disajikan bukan sekedar mie instan biasa namun dengan racikan bu Siti dan tambahan bumbu dari mie instan tersebut. Mie instan yang biasa disulap menjadi mie dengan sajian yang special lengkap dengan sayuran.

Warung ini buka dari jam 6 sore hingga 2 pagi.

4. Kopi joss

Tentu tidak asing dengan istilah kopi satu ini. Kuliner ini juga menjadi tempat favorit pengunjung untuk sekadar menikmati suasana Jogja.

Kopi dengan penyajian arang yang lngasung dari tungku api dituang ke kopi. Menu selain kopi juga terdapat makanan angkringan yang tergolong murah dan ramah kantong.

Menikmati suasana malam di Jogja sembari menghangatkan badan dengan segelas kopi joss. Lokasi warung ini dekat dengan Malioboro atau tepatnya di Jalang Mangkubumi, utara Stasiun Tugu.

5. Mie ayam kamehame

Jalan-jalan di Tugu dan ingin mencicipi mie ayam, mampir saja di mie ayam kamehame. Mie ayam kamehame memiliki ciri khas terhadap produknya.

Kamehame yang identik dengan kartun dragon ball juga menjadi ciri khas mie yam ini. Menu yang disajikan juga menampilkan kartun Dragon Ball.

Terdapat 3 varian mie ayam yaitu mie ayam kamehame yang memiliki cita rasa super pedas, mie ayam tongseng cita rasa yang benar mirip tongseng namun dalam wujud mie ayam dan terakhir yaitu mie ayam sate tentunya memiliki rasa seperti sate.

Lokasi mie ayam ini berada di Jalan Urip Sumoharjo No.64 jam buka mulai dari jam 1o malam hingga 3 pagi.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA