Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 12:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kenangan Perjalanan ke Negeri Sakura Jepang

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Keindahan Kinkaku Ji dengan danau di sekelilingnya.
Keindahan Kinkaku Ji dengan danau di sekelilingnya.
detikTravel Community -

Bicara soal perjalanan ke Negeri Sakura Jepang tak pernah ada habisnya. Berikut kenangan dan ceritanya.

Perjalanan penjelajahan ke Negeri Sakura seakan tidak pernah membosankan. Dari Kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka sampai kota-kota wisata bersejarah dan keindahaan alam pedesaannya. Jika Kita mendarat di Osaka, maka rasanya tidak lengkap jika tidak menjelajah sekalian Kyoto, Nara, Kobe, dan Himeji.

Persinggahan di Kyoto yang diakui sebagai salah satu kota tercantik di Jepang atau bahkan di Asia serasa tidak lengkap jika tidak singgah di Kuil Kinkaku atau disebut Kinkaku Ji. Kinkaku-ji i terbilang agak unik karena dari segi fisik, bangunan ini memang terlihat amat terawat.

Namun, di balik gedung yang masih terlihat cantik itu ternyata tersimpan sejarah yang cukup panjang di balik keunikan bangunan kuilnya. Menurut sumber sejarah yang kami dapatkan di brosur masuk, kuil indah ini didirikan pada 1397 oleh Shogun ketiga era Zaman Muromachi, Asahikaga Yoshimitsu. Kala itu kuil ini diberi nama sebagai kuil Zen.

Saat ini Kinkaku-ji masuk dalam jajaran situs warisan budaya dunia, sehingga tak mengherankan bila tempat yang satu ini dijadikan objek wisata, dan hampir selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai negara.

Kinkaku Ji merupakan sebuah bangunan kuil 3 lantai, yang berdiri megah di pinggir danau. Meskipun masih cukup terpelihara dan kokoh berdiri. Pengunjung memang tidak diperbolehkan untuk memasuki bangunan kuil, dan hanya boleh mengamati keindahan kuil ini dari sebrang sisi danau.

Walau pun demikian, kita masih dapat dapat menikmati keindahan Kinkaku-ji temple dan keasrian lingkungan sekitar. Saat sedang berkeliling, kita bisa mendapatkan kesempatan untuk berfoto di spot yang menurut kita keren.

Jangan lupa bawa kamera. Bagi teman-teman pejalan, kita doakan pandemi segera berlalu dan kita lanjutkan penjelajahan kita.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA