Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jul 2020 17:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tebing Breksi yang Bikin Rindu

Visit Jogja.com
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tebing breksi jogja
Tebing breksi jogja
detikTravel Community -

Tebing Breksi sudah menjadi daftar obyek wisata wajib di Yogyakarta. Keindahannya saat malam bikin selalu rindu Yogyakarta.

Kalau bicara tentang tempat wisata jogja banyak sekali destinasinya mulai dari gunung, pantai, goa, sungai, budaya, hutan dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang Tebing Breksi. Tebing breksi merupakan endapan vulkanik erupsi gunung api purba jutaan tahun yang lalu.

Dulunya tebing breksi dijadikan tambang batu oleh warga sekitar untuk dijual kembali. Tapi sekarang Tebing Breksi sudah dijadikan tempat wisata di jogja yang sangat populer.

Kawasan wisata Tebing Breksi sekarang dikelola oleh warga sekitar dan didesain sedemikan rupa juga dipahat agar tebing terlihat indah dan cantik.

Untuk menuju ke tebing breksi kamu naik kendaraan pribadi tidak bisa naik kendaraan umum, karena tidak ada angkutan umum yang menuju kearah sana.

Menuju Tebing Breksi bisa dilalui oleh mobil bahkan big besar pun bisa kesana. Untuk ke tebing breksi disarankan kamu pergi sore hari dikarenakan tebing breksi panas sekali dan berdebu kalau siang hari.

Fasilitas di tebing breksi sangat memadai, terdapat warung makan, masjid dan toilet cukup banyak. Makanan di tebing breksi juga terbilang murah kok, mulai 15ribuan sudah nasi dengan ayam loh.

Untuk tiket masuk di tebing breksi sekarang masih free cukup membayar seiklashnya saja. Kalau kamu mau ke tebing breksi kamu juga bisa menyewa Rental Mobil Jogja bisa nyetir sendiri ataupun dengan supir.

Kalau kamu tidak mau ribet, kamu bisa mengambil Paket Wisata Jogja saja itu sudah include semuanya kamu tinggal duduk manis aja.

Ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi taman Tebing Breksi. Di sekitar tebing breksi juga banyak lokasi tempat wisata lainnya, seperti candi ijo, candi prambanan, candi prambanan dan ratu boko. Jadi tebing breksi sangat rekomendasi sekali untuk dikunjungi saat kamu di Jogja.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA