Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Sep 2020 13:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menantang, Main Arung Jeram di Lukup Badak, Aceh Tengah

Zulfan Ariansyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu jeram di sungai yang di lalui
Salah satu jeram di sungai yang di lalui
detikTravel Community -

Main arung jeram di Lukup Badak, Aceh Tengah sungguh menantang. Sambil main, protokol kesehatan tetap dijalankan.

Berwisata di masa pandemi di daratan tinggi Gayo selain kita bisa menikmati kopi, pemandangan alam dan danaunya yang indah kita juga bisa berolah raga air dan menikmati indahnya pesona sekitaran alur Sungai Peusangan! Lukup Badak, lokasinya yang berada di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh cocok untuk menjadi destinasi arung jeram yang menguji adrenalin.

Seperti terlihat di pamflet info dan informasi didapat di lokasi ini,Wahana arung jeram Gayo Adventure yang dikelola oleh Koperasi Wisata Alam Gayo dan bekerja sama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia - Aceh Tengah ini yang bisa dijangkau dengan jalan darat sekitar 15 menit dari Kota Takengon.

Selain protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama berwisata, untuk keselamatan di lokasi tentunya peserta sebelum mengarungi dibekali dengan petunjuk atau aturan main saat mengarungi sungai.

Untuk diketahui juga , di wahana ini juga menawarkan paket ekstrem, semi ekstrim dan rute Family, di mana tingkat kesulitan saat mengarungi sungai bisa dipilih sesuai kekuatan fisik dan umur para peminatnya dan tentunya jasa atau harga paketnya juga berbeda.

Kebanyakan peminat memilih rute Family yang bisa diikuti dari umur empat tahun dan seterusnya dan rute ini kita bisa mengambil spot spot cantik di sekitar lokasi sungai yang diarungi tentunya bisa meminta pemandu untuk mengambil foto momennya.

Ayo jaga kesehatan! Masih banyak objek wisata di Indonesia yang bisa kita kunjungi dan nikmati seperti destinasi Arung Jeram Lukup Badak di Daratan Tinggi Gayo Aceh Tengah ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA