Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 14:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Asyiknya Wisata dengan Mobil Offroad di Sulsel

Rosady Imbran
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati sunset di Sungai Jeneberang
Menikmati sunset di Sungai Jeneberang
detikTravel Community -

Sulawesi Selatan memiliki destinasi wisata menarik. Sebagian di antaranya pas buat disinggahid engan mobil offroad. 

Andai traveler sedang di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar, traveler bisa mencoba tour wisata menunjungi destinasi wisata dengan mengendarai mobil offroad.

Dengan mengendarai mobil offroad, traveler bisa merasakan sensasi petulangan dengan jalur yang cukup menantang. Menerjang lumpur di tengah hutan akan membuat adrenalin kamu terpacu.

Salah satu kelebihan berwisata dengan mobil offroad, traveler bisa mengakses beberapa tempat yang menarik. Mulai dari gunung, air terjun, padang safana dan danau.

Adapun beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi jika tour wisata dengan mobil offroad di sekitaran Kota Makassar sebagai berikut:

Air Terjun Pung Bunga

Air Terjun Pung Bunga merupakan air terjun yang berada tepat pada kawasan hutan produksi di Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Tompobulu, Kabupaten Maros. Lokasinya, kira-kira 40 km dari pusat Kota Makassar.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang tersusun atas 2 tingkat. Uniknya, air terjun ini tak pernah kering dan mengalir sepanjang tahun.

Karena keindahannya, Air terjun Pung Bunga Sering dijadikan tempat shooting oleh beberapa program televisi. Tak jarang juga tempat ini dijadikan sebagai tempat pemotretan pra wedding bagi pasangan yang ingin menikah.

Kawasan Wisata Malino

Setelah menikmati air terjun di Maros, rute selanjutnya yaitu ke kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa. Tempat ini mungkin sudah familiar bagi sebagaian orang.

Bagaimana tidak, tempat ini sudah dari dulu terkenal sebagai daerah penghasil sayur dan buah-buahan serta keindahan panorama pegunugannya. Ditambah lagi udara yang sejuk menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Di tempat ini kamu akan menemukan banyak pohon pinus, perkebunan teh juga ladang sayur warga yang tersusun rapi. Bagi para pecinta bunga, Malino merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Sungai Jeneberang

Sungai Jeneberang merupakan sungai dengan panjang sekitar 80 km yang mengalir dari kaki Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang menuju Selat Makassar.

Waktu yang paling tepat ke tempat ini yaitu sore hari. Menyusuri sungai dengan mobill offroad sambil menikmati sunset akan memberikan pengalaman tersendiri.

Setelah puas berkendara dan foto-foto, kamu bisa menikmati sajian ikan bakar yang masih segar hasil tangkapan warga, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain mengunjungi tempat-tempat yang menarik, hal lain yang tak kalah seru adalah traveler bisa berkunjung ke kampung-kampung yang masih begitu asri dengan kearifan lokal yang dimilikinya.

Berinteraksi dengan warga local mencicipi kuliner tradisional yang sangat jarang kamu dapatkan di kota-kota besar.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA