Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 13:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Jumog Pas untuk Basah-basahan atau Bersantai

Melani ersa
d'travelers
Foto 5 dari 5
detikTravel Community -

Selain Grojogan Sewu, karanganyar memiliki air terjun yang menjadi favorit traveler. Air terjun Jumog.

Air terjun Jumog ada di kaki Gunung Lawu, di Desa Berjo, Gandu, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota sekitar 30 menit dari pusat kota.

Dibanding air terjun lain, akses untuk menuju air terjun Jumog terbilang sangat mudah untuk dapat dilalui orang tua maupun anak-anak.

Selain itu, air terjun Jumog bisa menjadi tempat bersantai traveler untuk menikmati pemandangan sekitar sembari menyeruput kopi panas dan gorengan. Pas banget dinikmati pada hawa sejuk di kawasan itu.

Di tepi aliran sungai air terjun, traveler bisa bersantai dengan membentang tikar, duduk santai, serta menikmati makanan dan kudapan yang dibawa bersama keluarga.

Bagi traveler yang tidak mau repot untuk membawa makan dan peralatan piknik, jangan khawatir di sana cukup banyak warung makan yang menyediakan tikar di tepi aliran sungai. So, traveler hanya perlu pesan makanan atau minuman yang harganya amat terjangkau.

Selain duduk-duduk menikmati pesona air terjun, traveler juga bisa mandi berbasah-basahan di bawah air terjun. Tapi, jangan kaget ketika pertama menyentuh air tejun Jumog, airnya bakal dingin banget.

Buat yang mengajak anak kecil juga bisa rileks karena tersedia wisata kolam yang pas untuk bocah di kawasan air terjun Jumog.

Untuk bisa menikmati bersantai menikmati indah suasana air terjun ini, traveler hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu per orang untuk wisata lokal dan Rp 25 ribu untuk wisata mancanegara.

Di kawasan wisata air terjun Jumog itu tersedia fasilitas enunjang yang bakal bikin traveler makin nyaman. DI antaranya, mushola, warung, dan kamar mandi.

Bagi traveler yang ingin mandi usai basah-basahan di air terjun Jumog, hanya perlu membayar Rp 2 ribu untuk memanfaatkan kamar mandinya.

Di sini juga ada kawasan agrowisata yang cocok untuk anak.

***

Yuk, kirim pengalaman travelingmu ke detikTravel. Link-nya di sini ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA