Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Feb 2019 08:59 WIB

PHOTOS

Foto Bekas Tambang Jadi Tempat Wisata Seperti Dalam Debat Capres

Belitung - Dalam debat Capres semalam, ada bahasan soal bekas lubang tambang direhabilitasi jadi tempat wisata. Contohnya ada Danau Kaolin di Belitung dan Bangka.

Debat capres 2019 berlangsung seru semalam. Salah satu temanya menyerempet isu pariwisata, yaitu soal pemulihan lubang tambang (Muhammad Catur Nugraha/dTraveler)

Debat capres 2019 berlangsung seru semalam. Salah satu temanya menyerempet isu pariwisata, yaitu soal pemulihan lubang tambang (Muhammad Catur Nugraha/d'Traveler)

Menurut Capres Jokowi salah satu proses revitalisasi bekas lubang tambang adalah menjadi tempat wisata. Jokowi tidak menyebut contohnya, tapi traveler pasti langsung ingat Danau Kaolin di Belitung (Widi Arini/dTraveler)

Menurut Capres Jokowi salah satu proses revitalisasi bekas lubang tambang adalah menjadi tempat wisata. Jokowi tidak menyebut contohnya, tapi traveler pasti langsung ingat Danau Kaolin di Belitung (Widi Arini/d'Traveler)

Danau Kaolin adalah lubang bekas tambang kaolin di Belitung. Bekas lubangnya terisi dengan air hujan dan air lain bertahun-tahun sampai menjadi danau (Veny Rossa/dTraveler)

Danau Kaolin adalah lubang bekas tambang kaolin di Belitung. Bekas lubangnya terisi dengan air hujan dan air lain bertahun-tahun sampai menjadi danau (Veny Rossa/d'Traveler)

Danau Kaolin kini menjadi tempat wisata populer di Belitung. Banyak wisatawan pergi ke sana di akhir pekan (titryfrilyani/dTraveler)

Danau Kaolin kini menjadi tempat wisata populer di Belitung. Banyak wisatawan pergi ke sana di akhir pekan (titryfrilyani/d'Traveler)

Meskipun tampak indah, airnya tidak boleh diminum lho. Ini karena kandungan tambang yang berbahaya bagi tubuh, jadi nikmati saja pemandangannya (Windra Aristiana/dtraveler)

Meskipun tampak indah, airnya tidak boleh diminum lho. Ini karena kandungan tambang yang berbahaya bagi tubuh, jadi nikmati saja pemandangannya (Windra Aristiana/d'traveler)

Danau Kaolin di Belitung biasanya menjadi itinerary wajib bagi wisatawan yang liburan akhir pekan di Pulau Belitung. Biasa mereka mampir dalam perjalanan ke Belitung Timur (Brigida Emi Lilia/dTraveler)

Danau Kaolin di Belitung biasanya menjadi itinerary wajib bagi wisatawan yang liburan akhir pekan di Pulau Belitung. Biasa mereka mampir dalam perjalanan ke Belitung Timur (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)

Bukan cuma di Belitung, bekas tambang jadi objek wisata juga ada di Pulau Bangka. Wujudnya sama-sama berupa danau kaolin (Windra/dTraveler)

Bukan cuma di Belitung, bekas tambang jadi objek wisata juga ada di Pulau Bangka. Wujudnya sama-sama berupa danau kaolin (Windra/d'Traveler)

Pemandangan Danau Kaolin di Bangka yang cantik banget. Sekilas seperti pemandangan di Islandia ya! (Aldi Sanjaya Putra/dTraveler)

Pemandangan Danau Kaolin di Bangka yang cantik banget. Sekilas seperti pemandangan di Islandia ya! (Aldi Sanjaya Putra/d'Traveler)

Danau Kaolin di Bangka juga merupakan bekas lubang tambang kaolin yang menjadi tempat wisata (itsukas2n/dTraveler)

Danau Kaolin di Bangka juga merupakan bekas lubang tambang kaolin yang menjadi tempat wisata (itsukas2n/d'Traveler)

Tampak wisatawan bertualang menikmati Danau Kaolin di Pulau Bangka. Debat capres tadi malam mungkin bisa jadi inspirasi liburan kamu untuk wisata bekas lubang tambang (vigaya 2018/dTraveler)

Tampak wisatawan bertualang menikmati Danau Kaolin di Pulau Bangka. Debat capres tadi malam mungkin bisa jadi inspirasi liburan kamu untuk wisata bekas lubang tambang (vigaya 2018/d'Traveler)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA