Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 12:32 WIB

PHOTOS

Icip-icip Serabi, Jajanan Khas Solo

Gede Leo
detikTravel

Solo - Solo terkenal memiliki kuliner yang unik dan lezat, salah satunya adalah serabi. Bagaimana ya rasanya?

Jalan-jalan ke Kota Solo, belum lengkap bila tak mencoba serabi. Srabi solo atau serabi solo adalah sebuah makanan ringan yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. (Foto: Gede Leo/dtraveler)
Jalan-jalan ke Kota Solo, belum lengkap bila tak mencoba serabi. Srabi solo atau serabi solo adalah sebuah makanan ringan yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. (Foto: Gede Leo/d'traveler)
Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang mirip pannekoek atau pannenkoek. (Foto: Gede Leo/dtraveler)
Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang mirip pannekoek atau pannenkoek. (Foto: Gede Leo/d'traveler)
Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka. Srabi yang terkenal berasal dari daerah Notokusuman. (Foto: Gede Leo/dtraveler)
Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka. Srabi yang terkenal berasal dari daerah Notokusuman. (Foto: Gede Leo/d'traveler)
Tapi tidak perlu khawatir, Serabi dapat sahabat traveler temui dengan mudah di tiap street food di kota Solo. Harganya pun sangat murah sekitar Rp.2000/ buah. Rasanya sangat enak, saya suka yang rasa original. Selamat mencoba! (Foto: Gede Leo/dtraveler)***Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gede Leo, dan sudah tayang di dTravelers Stories.
Tapi tidak perlu khawatir, Serabi dapat sahabat traveler temui dengan mudah di tiap street food di kota Solo. Harganya pun sangat murah sekitar Rp.2000/ buah. Rasanya sangat enak, saya suka yang rasa original. Selamat mencoba! (Foto: Gede Leo/d'traveler)

***Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gede Leo, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA