Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Feb 2021 08:15 WIB

PHOTOS

Foto Terbaik di Underwater Photographer of the Year 2021, Ada dari Indonesia

UPY/CNN
detikTravel

Jakarta - Berikut ini adalah kumpulan foto-foto terbaik dalam kontes Underwater Photographer of the Year 2021. Di dalamnya ada foto yang diambil di perairan Indonesia.

Renee Capozzola ddari Amerika telah dinobatkan menjadi juara umum. Ia mengirim gambar yang menakjubkan tentang hiu karang. Predator laut ini ia potret di Polinesia Prancis.

Renee Capozzola ddari Amerika telah dinobatkan menjadi juara umum. Ia mengirim gambar yang menakjubkan tentang hiu karang. Predator laut ini ia potret di Polinesia Prancis.

Mark Kirkland dinobatkan sebagai Fotografer Bawah Air Inggris Tahun 2021. Ia menyabet gelar untuk potret satwa liar di dalam kota, karyanya While You Sleep.

Mark Kirkland dinobatkan sebagai Fotografer Bawah Air Inggris Tahun 2021. Ia menyabet gelar untuk potret satwa liar di dalam kota, karyanya 'While You Sleep'.

Karim Iliya, dari AS, dinobatkan sebagai Fotografer Konservasi Laut Tahun 2021. Karyanya yakni Pulau Penuh Keramaian, sebuah foto pemandangan udara dari pulau kecil di Panama.

Karim Iliya, dari AS, dinobatkan sebagai Fotografer Konservasi Laut Tahun 2021. Karyanya yakni 'Pulau Penuh Keramaian', sebuah foto pemandangan udara dari pulau kecil di Panama.

Foto mencolok berjudul Seekor marlin belang dalam perburuan berkecepatan tinggi di Meksiko ini memenangkan kategori Perilaku. Foto daro Karim Iliya, dari AS.

Foto mencolok berjudul "Seekor marlin belang dalam perburuan berkecepatan tinggi di Meksiko" ini memenangkan kategori Perilaku. Foto daro Karim Iliya, dari AS.

Berbasis di Meksiko, SJ Alice Bennett dianugerahi Up and Coming Underwater Photographer of the Year untuk bidikannya berjudul Tying in.

Berbasis di Meksiko, SJ Alice Bennett dianugerahi Up and Coming Underwater Photographer of the Year untuk bidikannya berjudul 'Tying in'.

Foto ikan berjudul tatap muka karya Jinggong Zhang dari China. Ia menjadi runner-up untuk kategori Perilaku. Gambar dua ikan blenny ini diambil di Jepang.

Foto ikan berjudul 'tatap muka' karya Jinggong Zhang dari China. Ia menjadi runner-up untuk kategori Perilaku. Gambar dua ikan blenny ini diambil di Jepang.

Kategori Wrecks dimenangkan oleh Tobias Friedrich, dari Jerman dengan karya berjudul Bowlander diambil di dekat Nassau, Bahama.

Kategori Wrecks dimenangkan oleh Tobias Friedrich, dari Jerman dengan karya berjudul 'Bowlander' diambil di dekat Nassau, Bahama.

Kirsty Andrews berada di urutan ketiga dalam kategori British Waters Wide Angle dengan karya berjudul grey seal gully.

Kirsty Andrews berada di urutan ketiga dalam kategori British Waters Wide Angle dengan karya berjudul 'grey seal gully'.

Galice Hoarau dari Norwegia memenangkan kategori makro dengan judul pontohi pigmy seahorse. Bidikan salah satu kuda laut terkecil dan paling baru ditemukan ini diambil di Indonesia.

Galice Hoarau dari Norwegia memenangkan kategori makro dengan judul 'pontohi pigmy seahorse'. Bidikan salah satu kuda laut terkecil dan paling baru ditemukan ini diambil di Indonesia.

Foto berjudul gothic chamber, menggambarkan sistem sungai bawah tanah di Meksiko. Karya ini diambil oleh Martin Broen dari AS. Foto ini adalah runner-up dalam kategori wide angle.

Foto berjudul 'gothic chamber', menggambarkan sistem sungai bawah tanah di Meksiko. Karya ini diambil oleh Martin Broen dari AS. Foto ini adalah runner-up dalam kategori wide angle.

Foto manta ray kerya fotografer Jepang, Ryohei Ito, yang menakjubkan berjudul toward shining light. Karya ini menjadi runner-up dalam kategori up and coming.

Foto manta ray kerya fotografer Jepang, Ryohei Ito, yang menakjubkan berjudul 'toward shining light'. Karya ini menjadi runner-up dalam kategori up and coming.

Diana Fernie dari Australia memenangkan kategori Hitam Putih dengan foto berjudul the cut. Foto ini diambil selama perjalanan menyelam di Kepulauan Solomon.

Diana Fernie dari Australia memenangkan kategori Hitam Putih dengan foto berjudul 'the cut. Foto ini diambil selama perjalanan menyelam di Kepulauan Solomon.

Pasquale Vassallo dari Italia adalah runner-up dalam kategori Konservasi Laut untuk fotonya berjudul permen kuning. Ia menyoroti bencana pencemaran plastik.

Pasquale Vassallo dari Italia adalah runner-up dalam kategori Konservasi Laut untuk fotonya berjudul 'permen kuning'. Ia menyoroti bencana pencemaran plastik.

Foto berjudul ss hispania ini diambil di Sound of Mull, Skotlandia, oleh Kirsty Andrews. Karya ini memenangkan kategori British Waters Living Together.

Foto berjudul 'ss hispania' ini diambil di Sound of Mull, Skotlandia, oleh Kirsty Andrews. Karya ini memenangkan kategori British Waters Living Together.

Malcolm Nimmo memenangkan British Waters Macrosection dengan karya berjudul portrait of a variable blenny. Karya ini diambil di Plymouth Sound pada bulan Juli.

Malcolm Nimmo memenangkan British Waters Macrosection dengan karya berjudul 'portrait of a variable blenny'. Karya ini diambil di Plymouth Sound pada bulan Juli.

Foto berjudul angsa bisu matahari terbit sedang makan di bawah air karya Ian Wade. Ia menyabet gelar British Waters Compact.

Foto berjudul 'angsa bisu matahari terbit sedang makan di bawah air' karya Ian Wade. Ia menyabet gelar British Waters Compact.

Ikan sheepshead wrasse dalam karya berjudul guardian deity ini memenangkan kategori Potret. Karya ini diambil Ryohei Ito dari Jepang.

Ikan sheepshead wrasse dalam karya berjudul 'guardian deity' ini memenangkan kategori Potret. Karya ini diambil Ryohei Ito dari Jepang.

Shane Gross dari Kanada berada di urutan ketiga dalam kategori Halaman Belakang Saya dengan foto berjudul salmon merah muda naik ke sungai untuk bertelur. Karya ini diambil di Pulau Vancouver.

Shane Gross dari Kanada berada di urutan ketiga dalam kategori Halaman Belakang Saya dengan foto berjudul 'salmon merah muda naik ke sungai untuk bertelur'. Karya ini diambil di Pulau Vancouver.

Kategori Compact dimenangkan oleh Jack Berthomier dari Kaledonia Baru. Foto berjudul doule (Kuhlia Rupestris) di dekat permukaan ini menggambarkan jenis ikan mas dengan latar belakang warna serupa.

Kategori Compact dimenangkan oleh Jack Berthomier dari Kaledonia Baru. Foto berjudul 'doule (Kuhlia Rupestris) di dekat permukaan' ini menggambarkan jenis ikan mas dengan latar belakang warna serupa.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA