Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Sep 2021 05:41 WIB

PHOTOS

Nggak Usah Jauh-jauh, Piknik di Tengah Kota Ini juga Nggak Kalah Asyik

R Haryanto
detikTravel

Jakarta - Di masa pandemi ini banyak tempat ditutup atau dibatasi segala aktivitasnya, terlebih lagi di area indoor yang masuk zona merah. Mau piknik? Nggak akan bisa.

Eits, jangan sedih... Cobain deh piknik yang gak usah jauh-jauh banget, masih berada di tengah kota Jakarta kok. Nih tempatnya.

Eits, jangan sedih... Cobain deh piknik yang gak usah jauh-jauh banget, masih berada di tengah kota Jakarta kok. Nih tempatnya.

Namanya Taman Piknik Satriamandala yang berada di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Lokasi pastinya ada tepat di Museum Satriamandala atau Pusjarah (Pusat Sejarah) TNI.

Namanya Taman Piknik Satriamandala yang berada di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Lokasi pastinya ada tepat di Museum Satriamandala atau Pusjarah (Pusat Sejarah) TNI.

Berada tepat di pinggir jalan besar Ibu Kota yang setiap hari selalu ramai dan macet dilalui para pengendara, baik kendaraan roda dua atau pun roda empat.   

Berada tepat di pinggir jalan besar Ibu Kota yang setiap hari selalu ramai dan macet dilalui para pengendara, baik kendaraan roda dua atau pun roda empat.   

Taman Piknik ini sebenarnya adalah tempat nongkrong kekinian dengan konsep ruang terbuka. Jadi nggak perlu worry deh akan berdesakan dengan para pengunjung lainnya.

Taman Piknik ini sebenarnya adalah tempat nongkrong kekinian dengan konsep ruang terbuka. Jadi nggak perlu worry deh akan berdesakan dengan para pengunjung lainnya.

Pengunjung melintasi jalan setapak yang dihias dengan bebatuan dan di sisi kiri kakannya penuh dengan tanaman dendalion. Indah sekali bukan?

Pengunjung melintasi jalan setapak yang dihias dengan bebatuan dan di sisi kiri kakannya penuh dengan tanaman dendalion. Indah sekali bukan?

Lokasi persisnya sebenernya ada di taman atau parkiran depan halaman Museum Satriamandala. Karena dikemas dengan apik, lokasi ini jadi cozy banget lho.   

Lokasi persisnya sebenernya ada di taman atau parkiran depan halaman Museum Satriamandala. Karena dikemas dengan apik, lokasi ini jadi cozy banget lho.   

Area piknik adalah wilayah terbesar di Taman Piknik SatriaMandala. Suasana yang nyaman semakin mendukung untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang yang disayang dengan cara yang lebih menyenangkan.

Area piknik adalah wilayah terbesar di Taman Piknik SatriaMandala. Suasana yang nyaman semakin mendukung untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang yang disayang dengan cara yang lebih menyenangkan.

Area salat outdoor juga disediakan di lokasi ini lho gaes...

Area salat outdoor juga disediakan di lokasi ini lho gaes...

Bermodalkan ornamen unik dan properti yang memadai semakin menambah suasana piknik di taman ini semakin asyik. Nggak perlu jauh-jauh dan yang mewah kan?

Bermodalkan ornamen unik dan properti yang memadai semakin menambah suasana piknik di taman ini semakin asyik. Nggak perlu jauh-jauh dan yang mewah kan?

Berbekal kreativitas dan pengalaman sang pemilik ingin bisa menciptakan momen keseruan bersama dengan orang terkasih yang ditemani banyaknya pilihan makanan. Tentunya dengan harga yang relatif untuk lokasi di tengah kota lho.  

Berbekal kreativitas dan pengalaman sang pemilik ingin bisa menciptakan momen keseruan bersama dengan orang terkasih yang ditemani banyaknya pilihan makanan. Tentunya dengan harga yang relatif untuk lokasi di tengah kota lho.  

Jika Museum Satriamandala yang berisikan soal seluk beluk dan sejarah Tentara Nasional Indonesia itu sudah dibuka kembali, para pengunjung juga bisa bermain sambil belajar loh disana. Apalagi bila memiliki anak yang tertarik akan dunia militer. Jangan sampe ketinggalan gaes.

Jika Museum Satriamandala yang berisikan soal seluk beluk dan sejarah Tentara Nasional Indonesia itu sudah dibuka kembali, para pengunjung juga bisa bermain sambil belajar loh disana. Apalagi bila memiliki anak yang tertarik akan dunia militer. Jangan sampe ketinggalan gaes.

Dengan banyaknya pepohonan, udara segar dan tempat yang nyaman tentunya semakin membuat kita semakin nyaman dan betah berlama-lama disini lho. Tapi tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat yaa gaes, untuk kesehatan dan kepentingan bersama.

Dengan banyaknya pepohonan, udara segar dan tempat yang nyaman tentunya semakin membuat kita semakin nyaman dan betah berlama-lama disini lho. Tapi tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat yaa gaes, untuk kesehatan dan kepentingan bersama.

Seorang anak berjalan di depan sebuah pesawat yang terpajang di depan halaman Museum Satriamandala, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Seorang anak berjalan di depan sebuah pesawat yang terpajang di depan halaman Museum Satriamandala, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Tak cuma untuk makan lho, Taman Piknik Satria Mandala juga menyediakan area kerja terbuka untuk kamu yang menginginkan nuansa baru saat kerja dan meninggalkan deretan kubikal yang biasa kamu temui setiap harinya. Penasaran? Coba aja sendiri yaah.

Tak cuma untuk makan lho, Taman Piknik Satria Mandala juga menyediakan area kerja terbuka untuk kamu yang menginginkan nuansa baru saat kerja dan meninggalkan deretan kubikal yang biasa kamu temui setiap harinya. Penasaran? Coba aja sendiri yaah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA