Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Nov 2013 07:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ketika Tokyo Diserang Zombie!

detikTravel
Orang-orang berkostum zombie di Tokyo (Khairul/detikTravel)
Tokyo - Wisatawan penggemar film zombie 'Walking Dead' dan aneka film horor lainnya, dijamin kaget bukan kepalang saat berada di Tokyo, Jepang akhir pekan lalu. Ada zombie bergentayangan di sekitar Stasiun Shibuya. Hiii!

Untungnya itu hanyalah rangkaian parade cosplay khas Jepang. Kebetulan pada Kamis (31/10/2013) bertepatan dengan malam Halloween. Sehingga tradisi barat ini dirayakan anak muda Tokyo dengan parade kostum horor.

Halloween menjadi momen perayaan baru bagi kalangan anak muda di Tokyo, Jepang. Sambil mengenakan beragam kostum yang unik mereka beratraksi khas, termasuk memberikan pelukan secara gratis.

Saat detikTravel berada di sana, ribuan remaja pengguna kostum itu berkumpul di Tokyo, terutama sekitar Stasiun Shibuya yang juga lokasi favorit para turis. Ada yang berkostum ala karakter Flinstones, Sailor Moon, Batman, Superman, Vendetta, Harry Potter hingga karakter ala Suster Ngesot. Yang paling banyak adalah bergaya ala zombie.

Sesama pengguna kostum itu saling memotret, merekam tingkah lucu para peserta Halloween lainnya. Saat bersamaan juga melayani permintaan foto para turis yang melintas di sana. Ada juga yang memajang kertas bertuliskan free hugs, hingga free happy birthday.

Mereka yang memajang tulisan free hugs, benar-benar memeluk orang yang minta dipeluk, baik laki-laki atau perempuan. Sementara pemajang tulisan free happy birthday, bersedia menyanyikan lagu ulang tahun untuk mereka yang meminta.

"Ini unik, tidak menyangka ada pesta Halloween di sini," kata Tiara, business traveler asal Jakarta yang kebetulan ada urusan bisnis di Tokyo.

Megumi, salah seorang peserta pesta Halloween menyatakan dia dan teman-temannya sudah merayakan pesta ini tiga tahun terakhir. Mereka hanya berkumpul di Shibuya, bertemu dengan teman-teman yang juga menyenangi kegiatan ini. Lantas bergembira bersama.

"Besok tetap sekolah seperti biasa," kata Megumi.

Keriuhan Halloween di Tokyo sudah dimulai sejak sore. Mereka berkumpul di mall maupun plaza. Lantas bergerak ke Shibuya saat hari mulai gelap, sekitar pukul 17.00 waktu Jepang.

Keramaian ini akan berakhir sekitar pukul 24.00 seiring dengan berakhirnya masa layanan kereta komuter di pusat kota. Tak ada tawuran, hanya saling tertawa dan gembira. Tapi polisi tetap berjaga-jaga.

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA