Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2013 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keren! Kamar Hotel Ini Mengambang di Samudera Hindia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Inilah The Underwater Room yang mengambang di Samudera Hindia (Jesper Anhede/The Manta Resort/anhede.se)
Inilah The Underwater Room yang mengambang di Samudera Hindia (Jesper Anhede/The Manta Resort/anhede.se)
Pemba - Kamar hotel di pinggir pantai atau di atas pohon, itu sudah biasa. Tapi, The Manta Resort di Pulau Pemba, Tanzania punya kamar mengambang Samudera Hindia. Tempat tidurnya pun ada di bawah laut!

Bayangkan, Anda tinggal di dalam suatu 'rumah' yang mengapung di atas lautan biru yang jernih. Terumbu karang pun terlihat jelas dari tempat Anda berdiri. Tidak bakal ada yang menganggu, baik itu keramaian atau hiruk-pikuk orang-orang. Asyiknya lagi, Anda bisa melihat aneka ikan laut langsung dari tempat tidur.

Ini bukan dongeng atau khayalan dari benua Afrika itu. The Manta Resort yang ada di Pulau Pemba dalam Kepulauan Zanzibar, Tanzania, bakal memberikan pengalaman tiada dua tersebut seperti dilihat dari situs resminya, Jumat (15/11/2013).

Kamar di bawah laut The Manta Resort diberi nama The Underwater Room. Letak kamar hotel yang cukup luas tersebut berada di lepas pantai Pulau Pemba, tepatnya di Samudera Hindia.

Kamar hotelnya punya dua ruangan, yaitu ruangan atas dan bawah. Di ruangan atas terdapat sofa dan teras untuk berjemur. Bahkan, Anda juga bisa naik ke bagian atap untuk melihat hamparan bintang yang bersinar terang pada malam hari.

Ruangan bawahnya adalah kamar tidur yang ada di kedalaman 13 meter di bawah permukaan laut. Dari dalam kamar tidurnya, Anda bisa melihat ikan lautan yang berwarna-warni. Yang spesial, Anda bakal melihat ikan manta!

Bagi yang berminat, The Underwater Room dipatok sebesar USD 900 atau sekitar Rp 10 juta per malam untuk tipe kamar double. Serta, USD 750 atau sekitar Rp 865 ribu per malam untuk tipe kamar single. Kamar hotel ini biasanya ramai saat high season, atau pada 1 Juli 2013 hingga 28 Februari 2014 mendatang.

Sedangkan low season, ada pada 1 Maret 2014 sampai dengan 30 Juni 2014. Tak hanya berdiam di kamar, kegiatan yang bisa Anda lakukan selama menginap di sana adalah berenang, snorkeling atau diving.


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!