Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2014 17:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kamar Hotel Unik, Tak Punya Tembok & Atap!

Afif Farhan
Redaksi Travel
Pemandangan cantik dari Star Beds (loisaba.com)
Pemandangan cantik dari Star Beds (loisaba.com)
Laikipia - Star Beds bukanlah kamar hotel biasa di Loisaba, Kenya. Lokasinya di tengah hutan, tidak punya tembok, tidak beratap, dan Anda bisa melihat bintang dengan jelas dari atas tempat tidur. Pagi harinya, ada banyak satwa lalu-lalang di depan mata.

Bayangkan, Anda tidur di tengah padang savana yang dikelilingi hutan lebat tanpa tembok dan juga atap. Malam harinya, bintang-bintang di langit terlihat jelas dari atas kasur dengan mata telanjang. Pagi dan siang hari, ada pemandangan yang tak kalah cantik. Lanskap pegunungan hijau, sungai, dan air terjun terlihat di depan mata. Unik bukan?

Loisaba adalah penginapan di Laikipia, Kenya yang mencuri perhatian turis. Dari situs resminya, Jumat (7/2/2014) di sana terdapat kamar hotel bernama Koija Star Beds atau yang lebih dikenal Star Beds. Kamar hotel ini berada di tepian SUngai N'giro Ewaso.

Star Beds terbuat dari kayu yang besar, luas dan tinggi, serta beratapkan jerami. Lalu, di bagian depannya terdapat kasur double bed yang ada di atas Mukokoteni alias gerobak. Kalau siang hari dan kepanasan, Anda bisa mendorong kasurnya ke dalam platform untuk berlindung dari sinar matahari. Malam harinya, kasurnya bisa didorong ke bagian depan platform.

Dari Star Beds inilah terdapat pemandangan yang menawan. Ada lanskap padang savana, gunung, langit biru bersih, dan awan putih yang elok dipandang. Belum lagi, ada beberapa satwa seperti jerapah yang berlalu lalang di sekitar Anda. Saat senja, siap-siap dibuat jatuh hati oleh sunset di sana.

Malam hari adalah waktu yang ditunggu-tunggu turis saat bermalam di sana. Saat itulah, bintang-bintang di atas langit Kenya telihat jelas dengan mata telanjang dari atas tempat tidur tanpa penghalan di atas Anda.

Anda bebas menikmati hamparan bintang-bintang di sana sepuasnya. Apalagi kalau Anda melihatnya bersama seorang yang spesial. Rasanya, bintang-bintang di atas Star Beds ini terasa dekat sekali dalam genggaman. Berkerlap-kerlip, cantik, dan sempurna!

Meski ada di tengah padang savana, fasilitas di Stars Bed cukup lengkap dan berkelas. Ada 4 kamar Star Beds, dua tipe double bed dengan fasilitas kamar mandi dan dua lagi tipe single bed yang berdekatan dengan kamar mandi bersama. Kawasan Star Beds pun cukup luas dengan dapur dan tempat api unggun utuk pesta barbekyu.

Walau dari platform kayu, kesan elegan Star Beds begitu terasa. Masyarakat Laikipia setempat juga bakal melayani para tamu dan menjamin kenyamanan serta keamanan. Mereka pun juga bakal ikut berpesta api unggun dan mengenal budaya Kenya.

Harga bermalam di Star Beds mulai dari USD 460-665 atau sekitar Rp 559-808 ribu. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapat pelayanan jemputan dari bandara, laundry, makan, dan mencoba kegiatan rafting atau memancing. Mau yang lebih menantang? Ambillah paket menelusuri padang savana untuk bertemu cheetah, gajah, atau naik unta.

Star Beds memang beda dengan penginapan-penginapan lainnya. Selamat tidur di bawah bintang!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED