Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Mei 2014 16:06 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Unik, Ada Kafe Anti Jomblo di Jepang

Moomin House Cafe, sebuah kafe di Tokyo Dome City LaQua Shop yang menyuguhkan tema unik (CNN)
Moomin House Cafe, sebuah kafe di Tokyo Dome City LaQua Shop yang menyuguhkan tema unik (CNN)
Tokyo - Ada-ada saja ide untuk mengundang turis datang. Seolah mengerti perasaan orang yang menjomblo atau yang sedang sendirian, sebuah kafe di Jepang hadir dengan konsep anti merasa kesepian. Seperti apa ya?

Kalau dulu ada cerita soal blogger Jepang yang senang traveling namun jomblo. Ketika itu diceritakan sang blogger kerap mengambil foto seolah sedang berdua dengan kekasihnya.

Bagai menjawab dan memahami perasaan para jomblo, sebuah kafe di Jepang hadir dengan konsep unik. Turis yang datang sendiri di sini dijamin tidak akan merasa kesepian, karena konsep yang diberikannya adalah anti kesepian.

Adalah Moomin House Cafe, sebuah kafe di Tokyo Dome City LaQua Shop yang menyuguhkan tema unik. Seperti namanya, kafe ini penuh dengan aksesoris bertema karakter kartun kuda nil khas Finlandia yang dikenal dengan nama Moomin.

Sepintas, ada yang beda dengan kafe ini. Ada banyak meja dan kursi yang mengisi bagian dalamnya.

Tapi coba amati lagi lebih detil. Hampir setiap meja hanya diisi oleh satu orang dan sebuah boneka kuda nil. Ya, kuda nil atau Moomin ini memang sengaja disediakan pihak kafe di setiap meja. Gunanya sebagai teman makan para tamu agar tak kesepian.

Meski berada di Jepang, ternyata kafe ini tak sepenuhnya menyuguhkan kuliner khas Jepang. Usut boleh usut, Kafe Moomin menyediakan makanan asal Finlandia, sesuai daerah asal terciptanya karakter Moomin. Tak cuma itu, kue berbentuk Moomin juga ada di sana.

Pagi jadi waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini. Ketika itu, Kafe Moomin belum banyak dikunjungi.



(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED