Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jun 2014 07:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melancong ke Akihabara, dari AKB 48 Hingga Anime

detikTravel
Akihabara pusatnya gamers (Tyo/detikTravel)
Tokyo - Akihabara di Tokyo, Jepang memang terkenal sebagai 'tempat suci' bagi kalangan gamers, pencinta anime, dan otaku. Selain itu, tempat ini juga jadi pusatnya girlband terkenal Jepang yaitu AKB 48.

Menuju Akihabara sejatinya kembali ke tujuan awal ke Stasiun Tokyo. Karena memang jalur yang digunakan sama, harga tiketnya pun sekitar 190 yen atau sekitar Rp 21 ribu dari Stasiun Shinjuku. detikTravel berkunjung ke sana pekan lalu.

Perjalanan pun tak terlalu jauh. Keluar dari Stasiun Akihabara, Anda akan disambut dengan jejeran pertokoaan yang menjual beragam elektronik terjangkau dan segala rupa action figure. Karena di sinilah memang surganya.

Di sini pula terdapat Teater AKB 48. Di mana AKB sendiri merupakan singkatan dari Akihabara. Tepat di depan teaternya terdapat foto-foto personel AKB 48. Seperti bisa ditebak, banyak yang berfoto di sana.

Di sini juga pusatnya cosplayer yang sengaja didandankan untuk para pelayan kafe yang menawarkan fantasi ala anime. Cafe ini terletak sepanjang jalan dengan beragam pilihan. Eits, tapi jangan coba-coba untuk memfoto mereka, ya!

Berbelanja di Akihabara ada beberapa yang murah untuk dijadikan oleh-oleh ke tanah air. Salah satunya adalah Yodobashi-Akiba. Letaknya tidak jauh dari AKB48 Theater.

Di tempat ini, pengunjung bisa mendapatkan semuanya dengan harga terbilang murah, mulai dari mainan hingga makanan populer seperti KitKat Green Tea. Perbedaanya bisa mencapai 15-20% dibandingkan tempat lain.



(ptr/ptr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA