Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jun 2014 12:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Athena, Kota Tua Tempat Para Dewa Dipuja

Gerbang depan Athena (visitgreece.gr)
Athena - Eropa terkenal dengan segala hal yang berbau modern. Tapi di salah satu negaranya, Anda masih masih merasakan keanggunan Eropa era dulu. Inilah Athena, kota tua di Yunani, tempat para dewa dipuja.

Dari situs resmi pariwisata Yunani Visit Greece, Kamis (19/6/2014), sejak dulu, Athena disebut-sebut sebagai ibukota sejarah di Eropa. Salah satu sejarah yang tercipta di sana adalah perihal pemukiman pertama di era Neolitik, disebut-sebut berada di Athena.

Selain itu, Athena juga disebut-sebut sebagai kota tua para dewa dipuja. Terang saja, banyak situs arkeologi yang berhubungan dengan dewa Yunani di sana dari peradaban Yunani kuno.

Begitu tiba, turis bisa menemukan Kuil Olimpian Zeus yang konon sudah ada sejak tahun 6 sebelum masehi. Kuil ini begitu besar dan menjadi 'pintu' masuk ke kota.

Dari Kuil Olimpian Zeus, wisatawan masih bisa melihat peninggalan lain, yakni teater kuno bernama Dionysos. Menurut sejarah, teater ini sudah ada sejak tahun 5 sebelum masehi. Biasanya, di teater ini ditunjukkan karya seniman lawas seperti Sophocles, Euripides, dan Aristophanes Aeschylos.

Dari teater, perjalanan akan dilanjutkan ke Asklepieion. Ini adalah semacam rumah sakit kuno yang ada di tahun 5 sebelum masehi.

Nah, jika ingin tempat pertunjukkan seperti teater untuk pertunjukkan nyanyi, datanglah ke Odeon of Herodes Atticus. Biasanya, tempat ini dijadikan lokasi untuk festival sejak pertama kali dibangun tahun 161 sampai saat ini.

Masih berada dekat dengan Odeon of Herodes Atticus, Anda bisa mencapai batu suci Acropolis. Batu ini berbentuk datar dengan atap dan bisa dinaiki dengan ketinggian sampai 150 meter. Dari atas, Anda bisa melihat bagaimana penampakan kota Athena.

Rasanya, jumlah situs seputar dewa tersebar merata di Athena. Belum selesai dari Acropolis, Anda bisa menemukan Acropolis Museum. Museum ini disebut-sebut sebagai karya seni kontemporer yang paling penting di Athena.

Ada sekitar 4.000 koleksi di dalam Acropolis Museum. Semuanya mewakili perubahan peradaban di Athena.

Dari semua situs yang ada di Athena, yang paling terkenal adalah Kuil Parthenon. Parthenon adalah kuil Yunani yang dibangun untuk Dewi Athena. Ia dipercaya sebagai pelindung Athena pada abad ke-5 SM.

Jadi, manfaatkan waktu sebaik mungkin saat liburan ke kotanya para dewa ini!



(ptr/fay)
BERITA TERKAIT