Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Okt 2014 09:36 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sst, di Tengah Gurun Amerika Ada Hotel Mewah

Afif Farhan
detikTravel
Amangiri, hotel unik di tengah gurun pasir (Amangiri)
Page - Salah satu keunikan hotel adalah pada lokasi keberadaannya. Seperti Amangiri, suatu hotel yang berada di gurun Southern Utah di AS dan dikelilingi bukit tandus. Meski begitu, hotel ini super mewah!

Dilongok dari situs resmi Amangiri, Kamis (9/10/2014) Amangiri memiliki luas 600 hektar di kawasan Canyon Point, Southern Utah, Utah. Lokasinya berada di lembah yang dikelilingi oleh perbukitan tandus. Sepanjang mata memandang, hanya ada gurun saja.

Yang unik, warna bangunan di Amangiri memiliki warna seperti bebatuan di sana. Baik dari dinding hingga kursi untuk bersantai, semuanya didominasi warna krem. Itu membuat, hotel ini seolah menyatu dengan alam.

Ada 34 kamar di Amangiri dengan rincian, 13 kamar dengan view gurun, 14 kamar dengan view perbukitan tandus, satu kamar dengan teras yang luas dan sisanya adalah kamar yang dilengkapi kolam renang pribadi. Mantap!

Tiap kamar dilengkapi dengan fasilitas mewah. Meski berada di gurun, terdapat jaringan internet nirkabel yang membuat turis tetap bisa eksis di dunia maya. Pendingan ruangan atau AC juga terdapat di tiap kamar untuk memberikan kesejukan pada siang hari. Sedangkan di bawah lantainya, ada penghangat ruangan yang tidak akan membuat Anda kedinginan di malam hari.

Tiap perabot di dalam kamar Hotel Amangiri terbuat dari kayu, yang membuatnya ramah lingkungan. Kasur yang empuk dan sofa yang nyaman di dalam kamar, membuat turis betah berlama-lama tiduran. Tiap kamar pun memiliki kaca berukuran besar yang menampilkan lanskap gurun pasir. Sempurna!

Fasilitas lainnya yakni Paviliun sebagai pusat kegiatan para tamu Amangiri. Di sanalah terdapat ruang Gallery yang menawarkan aneka perhiasan dan kerajinan tangan, perpustakaan, restoran, spa dan kolam renang di bagian luarnya.

Yang menarik, di Paviliun ada suatu tempat bernama Desert Lounge. Di tempat ini, turis bisa bersantai dengan aneka makanan dan minuman sambil melihat sunset. Usut punya usut, Desert Lounge jadi tempat terbaik melihat sunset, karena matahari seolah tenggelam ke dalam gurun.

Harga menginap per malam di Amangiri paling murah yakni USD 1.200 atau sekitar Rp 14,6 juta. Paling mahal, mencapai USD 8.000 atau sekitar Rp 97,4 juta untuk menyewa villa dengan kapasitas 4 orang. Selain kamar hotel, Amangiri memang menyewakan beberapa villa.

Cara ke sana:

Kota terdekat ke Amangiri adalah Kota Page di Arizona, hanya 25 menit naik mobil. Pihak hotel pun memiliki pelayanan jemputan khusus. Tak dipungkiri, Amangiri adalah hotel mewah di tengah gurun.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA