Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Des 2014 17:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Gila di Islandia, Melihat Lahar Gunung Berapi

Bisa juga sewa pesawat dan lihat dari dekat (CNN)
Reykjavik - Kalau Anda mengaku sebagai traveler yang suka menantang adrenalin, coba ikuti paket wisata di Islandia ini. Siap-siap dibawa melihat lahar gunung berapi dari dekat!

Volcano Safari Tours adalah nama paket turnya. Traveler akan diajak bertualang ke Gunung Eyjafjallajokull, yang sempat meletus tahun 2010 dan 2012 lalu.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (11/12/2014) Gunung Eyjafjallajokull di Islandia akan membuat Anda takut sekaligus takjub akan kemegahannya. Pada tahun 2010 silam, Gunung Eyjafjallajokull meletus dan memuntahkan abunya di Islandia. Saking dahsyatnya, letusan Gunung Eyjafjallajokull bahkan membatalkan ribuan penerbangan udara dan menahan penumpang pesawat di Eropa.

Mengetahui kengerian dari Gunung Eyjafjallajokull, tidak membuat penyedia jasa 'volcano safari tours' di Islandia gentar. Penyedia jasa tersebut malah menawarkan sensasi naik jeep di Gunung Eyjafjallajokull yang tentunya masih aktif dan dapat meletus kapan saja.

Faktanya, lanskap Gunung Eyjafjallajokull tidak dapat dijelajahi dengan kendaraan biasa karena tiadanya akses. Namun itu bukan halangan bagi Kiddi, pemandu wisata berkebangsaan Islandia dari Volcano Safari Tours yang mencintai keunikan geografi negaranya.

Dengan jeep 4x4 yang ia miliki, Kiddi mengajak wisatawan menjelajahi Gunung Eyjafjallajokull. Dimulai dari Heidmork, daratan lahar yang membeku, sumber tenaga uap alami di Hellisheidarvirkjun, hingga berfoto di air terjun Urridafoss yang dikelilingi oleh stalagmit yang membeku.

Di bawah bayangan Gunung Eyjafjallajokull, tur juga berhenti sejenak di Seljalandsfoss. Spot yang berupa semburan air setinggi 60 meter yang airnya mengalir dari salju yang mencair. Kemudian ke Gljufrabui. spot tersembunyi di salah satu gua.

Puncak dari tur gunung berapi tersebut adalah ketika jeep berhenti di Puncak Gunung Eyjafjallajokull yang aktif. Uniknya, traveler juga bisa memasukkan gunung lain seperti Gunung Hekla, Katla, Grimsvotn, dan Bardarbunga ke itinerary untuk dikunjungi. Seru!

Kalau mau yang lebih ekstrem, wisatawan bisa menyewa pesawat atau helikopter untuk melihat dari dekat, erupsi dari Gunung Api Holuhraun. Gunung tersebut masih aktif memuntahkan lahar hingga saat ini. Selebritis Jay-Z dan Beyonce pernah mencobanya.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat melihat di situs resmi Iceland Safari. Siapa tahu, Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda saat mengunjungi Islandia.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA