Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Des 2014 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cuma di Finlandia, Santa Claus Village!

detikTravel
Santa Claus di Santa Claus Village (santaclausvillage.info)
Rovaniemi - Natal telah tiba, tidak sedikit anak-anak yang mengidolakan figur Sinterklas yang memakai baju merah dan membawa kado. Uniknya, di Finlandia ada Desa Santa Claus. Di sana, anak-anak bisa bertemu sosok Sinterklas.

Menyambut keriaan liburan Natal dan Tahun Baru, Santa Claus Village adalah tempat dimana dongeng menjadi kenyataan. Dilansir oleh detikTravel dari situs resmi Santa Claus Village, Kamis (18/12/2014), Santa sendiri akan menemui tamu yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Setiap tahunnya, Santa Claus Village di Rovaniemi, Finlandia, ramai oleh wisatawan. Tujuan wisatawan yang datang, adalah untuk bertemu Santa Claus langsung di rumahnya!

Tidak hanya bertemu Santa, Anda juga bisa mengirim surat khusus dari rumahnya, maupun kirim surat ke Santa Claus Main Post Office. Alamatnya adalah Santa Claus, Santa Claus Main Post Office, FI-96930 Arctic Circle. Semua surat akan dikirim saat Natal tiba.

Dongeng pun semakin nyata ketika wisatawan berkunjung ke Santa Park. Bukan Santa yang ada di sini, melainkan para peri dan berbagai makhluk dongeng. Jika beruntung, wisatawan dapat mendengar mereka bernyanyi lho. Santa Park buka setiap hari, dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Tidak hanya anak-anak yang dimanjakan, ada toko suvenir hingga factory outlet yang buka setiap hari. Barang yang dijajakan pun beragam, dari kerajinan tangan asli, sampai baju mewah dari kulit rusa dan perhiasan mahal.

Sejumlah aktivitas menarik pun dapat wisatawan lakukan bersama si buah hati. Mulai dari naik kereta husky, mobil es, sampai mengunjungi kandang rusa kutub. Aktivitas main salju pun tidak boleh dilewatkan.

Sedangkan untuk akomodasi seperti penginapan, wisatawan juga bisa menginap di penginapan yang masih terletak di Santa Claus Village. Ada juga penginapan yang berbentuk rumah iglo dan terbuat dari balok es yang pastinya dingin.

Apabila Anda berencana untuk mengajak buah hati ke Santa Claus Village di Finlandia, maka cara tercepat adalah dengan naik pesawat ke Rovaniemen Airport. Dari bandara, Santa Claus Village hanya berjarak dua kilometer saja. Siapa tahu, ini bisa menjadi ide untuk liburan Natal dan akhir tahun Anda.

(ptr/ptr)
BERITA TERKAIT