Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jan 2015 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

2 Hari Liburan yang Menyenangkan di Chiang Mai, Thailand

Old City Quarter (Sastri/detikTravel)
Old City Quarter (Sastri/detikTravel)
Chiang Mai - Bagi sebagian turis, Kota Bangkok sudah terlalu mainstream di Thailand. Mereka pun bertolak ke Chiang Mai, kota mungil nan cantik di utara Thailand. Berkunjung ke sini selama 2 hari, asyik lho jika bareng keluarga!

Chiang Mai adalah kota mungil nan cantik di utara Thailand. Kota ini punya segudang destinasi dan aktivitas seru bagi wisatawan. Selain teman dan sahabat dekat, Chiang Mai juga asyik didatangi bareng keluarga tercinta.

Liburan ke Chiang Mai minimal dilakukan 2 hari 1 malam. Anda bisa menginap di dekat Old City Quarter, atau dekat Night Market agar mudah mencapai keramaian. Nah, mulailah petualangan wisata keluarga Anda pagi buta di Wat Phrathat Doi Suthep.

Ini adalah vihara Buddha yang terletak sekitar 15 Km dari pusat Kota Chiang Mai. Karena berlokasi di atas bukit, Anda harus mendaki 309 anak tangga untuk tiba di kuil ini. Namun pemandangannya sangat fantastis, Kota Chiang Mai dan pegunungan di sekelilingnya tampak sangat indah pada pagi hari. Harga tiket masuknya 30 Baht (Rp 12.000) per orang.

 

Usai menikmati pagi di Wat Phrathat Doi Suthep, saatnya Anda dan keluarga menyambangi Old City Quarter. Sesuai namanya, ini adalah kota tua-nya Chiang Mai. Kota ini dulu ditempati oleh Kerajan Lan Na, yang disebut-sebut tertua di Thailand.

Kawasan Old City Quarter dikelilingi tembok tinggi. Gerbang utamanya adalah Tha Pae, yang terletak di sebelah timur Old City Quarter. Di dalamnya, bangunan-bangunan tua menyatu selaras dengan kafe-kafe mungil nan cantik. Banyak bangunan tua yang disulap menjadi restoran, dari Burger King sampai Starbucks. Namun, kuil-kuil peninggalan abad ke-15 juga masih berdiri megah!

Ajak keluarga Anda menyusuri kuil-kuil keren seperti Wat Chaing Man, Wat Chedi Luang, juga beberapa museum seperti Chiang Mai City Art and Cultural Centre dan Lan Na Architecture Museum. Banyak spot untuk berfoto ria dan selfie bareng, terutama di sekitaran Three King's Monument yang mirip alun-alun.

Puas jalan-jalan, Anda bisa beristirahat di kafe yang tersebar seantero Old City Quarter. Menjelang malam, ada satu tempat yang tak boleh dilewatkan: Chiang Mai Night Market!

Pasar malam ini digelar tiap hari di Thanon Chang Khlan, dekat dengan Tha Pae Gate. Pasar malam sepanjang 1 Km ini menjadi destinasi turis setiap hari. Anda bisa berburu aneka suvenir dan pernak-pernik, juga mencicipi makanan khas Thailand. Ada Mango Sticky Rice, Banana Crepe yang berlumur Nutella, juga Pad Thai.

Keesokan harinya, Anda bisa mengikuti tur 1 hari ke Chiang Rai. Ini adalah kota mungil di utara Chiang Mai dengan jarak 2 jam perjalanan. Antara kedua kota ini, banyak destinasi wisata dan tempat seru yang bisa dikunjungi.

Mulailah jalan-jalan di Chiang Rai dari White Temple yang sangat cantik. Nama aslinya adalah Wat Rong Khun. Ini adalah vihara yang unik karena keseluruhan bangunannya yang berwarna putih. Vihara ini sudah ada sejak tahun 1997.

Mumpung sudah ada di Chiang Rai, sempatkan pula berkunjung ke Mae Sai. Mae Sai adalah perbatasan Thailand-Myanmar, kawasan ini terkenal dengan sebutan Golden Triangle. Di Chiang Rai, kita juga bisa berkunjung ke pemukiman Suku Karen. Karen Hilltribe terkenal oleh wanita berkalung panjang.

Travel Hub Chiang Mai adalah salah satu operator tur yang menyuguhkan tur ini. Harganya 1.000 Baht (Rp 380.000) per orang sudah termasuk tiket masuk tempat wisata dan makan siang. Dijamin, liburan keluarga kali ini bakal seru!

(sst/sst)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA