Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jan 2015 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Keluarga 3 Hari di Kyoto, Mau?

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
1

1. Hari 1: Kyoto Studio

Halaman 2 dari 8

(Fitraya/detikTravel)
(Fitraya/detikTravel)

Anak Anda suka Power Rangers atau Kamen Rider? Atau Anda sendiri bagaimana, suka film samurai, ninja atau bahkan penggemar trilogi film samurai Rorouni Kenshin? Mulailah hari pertama liburan keluarga di Kyoto dengan seharian penuh menjelajah Toei Kyoto Studio.

Ini adalah studio film outdoor milik perusahaan film Toei yang bisa dikunjungi wisatawan, dengan catatan sedang tidak ada syuting. Sedangkan studio indoornya yang berbentuk hanggar-hanggar tertutup dari pengunjung umum. Film Rorouni Kenshin syuting di sini.

Tempat ini bakal membuat anak-anak Anda histeris karena memiliki Superhero Land, dengan konsep ala Madame Tussauds. Namun yang dipajang adalah patung aneka superhero Jepang produksi Toei yang biasa mereka tonton di televisi. Dari aneka serial Kamen Rider (Satria Baja Hitam) dan aneka serial Super Sentai (Power Rangers).

Superhero Land juga jadi ajang nostalgia Anda sebagai orang tua karena jagoan Jepang yang Anda tonton sewaktu kecil ada juga di sini. Ksatria Baja Hitam, hayo pasti ingat dengan si Kotaro Minami, bukan? Patungnya juga ada di sini.

Sementara untuk studio outdoor, settingnya adalah kota kuno Jepang di zaman samurai dengan puluhan bangunan yang bisa kita masuki. Ada banyak aktor berkostum, samurai, ninja, bangsawan, geisha yang bisa diajak foto bareng. Kemudian ada sejumlah atraksi ketangkasan, rumah hantu, lukisan ilusi optik dan jangan lewatkan parade para aktor.

Butuh waktu minimal sampai sore hari agar berkunjung di sini. Harga tiket masuknya adalah 2.200 Yen atau Rp 230 ribu. Dari Stasiun Kyoto, naiklah bus kota nomor 71, 72, atau 73. Turunlah di halte Uzumasa Eigamura-michi. Toei Kyoto Studio buka pukul 09.30-16.30 pada Desember-Februari dan pukul 09.00-17.00 pada Maret-November.

(ptr/ptr)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA