Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Feb 2015 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tulip Island di Amsterdam, Tulip Tak Hanya Mekar Pada Musim Semi

Kurnia Yustiana
detikTravel
Tulip Island di Vondelpark, Amsterdam (tulip-island.com)
Tulip Island di Vondelpark, Amsterdam (tulip-island.com)
Amsterdam - Jika berencana liburan ke Amsterdam pada musim panas kali ini, jangan lupa mampir ke Tulip Island. Di sini, traveler bisa melihat dan langsung memetik bunga tulip yang biasanya cuma bisa mekar saat musim semi.

Bunga tulip merupakan salah satu simbol negara Belanda. Tulip yang berwarna warni bisa tumbuh dengan suburnya di negeri kincir angin ini. Untuk menarik banyak wisatawan pada liburan musim panas, Tulip Island akan hadir di Vondelpark, Amsterdam.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Tulip Island, Kamis (5/2/2015), di Tulip Island Anda bisa melihat dan memetik langsung bunga tulip. Anda juga dapat belajar mengenai sejarah serta cara menanam dan memelihara tulip.

BACA JUGA: Kebun Paling Romantis di Belanda

Selain itu, di tengah pulau terdapat gazebo dimana Anda bisa karaoke dan berdansa bersama para pegunjung lain. Asyiknya lagi, akan disediakan tempat untuk menjual bunga tulip hasil petikan Anda setiap setengah jam. Pokoknya, dalam beberapa jam kunjungan kemari bisa membuat Anda serasa jadi ahli tulip.

Normalnya, bunga tulip memang hanya mekar saat musim semi. Tetapi tulip yang ada di Vondelpark sudah mengalami perlakukan khusus agar bisa tetap bermekaran saat musim panas, yaitu melalui proses pembekuan.

Aneka warna tulip inilah yang kemudian diletakkan di dalam pot dan disusun di sebuah pulau kecil dengan gazebo di bagian tengahnya. Tulip yang bermekaran biasanya berwarna merah, ungu, kuning dan putih.

Untuk masalah taman bunga, Indonesia juga tak mau kalah dengan Belanda. Rencananya, Bandung akan bangun kebun bunga paling keren di Indonesia. Baca berita lengkapnya di sini.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA