Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mar 2015 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Unik di Thailand Tempat Syuting James Bond

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
James Bond Island di Provinsi Phang Nga, Thailand (Sastri/detikTravel)
James Bond Island di Provinsi Phang Nga, Thailand (Sastri/detikTravel)
Phang Nga - Selain Maya Bay yang tersohor lewat film The Beach, Thailand juga punya Koh Ping Ghan yang dikenal sebagai 'James Bond Island'. Pulau karang ini sangat ikonik karena bentuknya yang unik, dikelilingi perairan hijau jernih.

Koh Ping Ghan alias James Bond Island terletak di Provinsi Phang Nga, Thailand. Mayoritas turis datang lewat One Day Tour yang diselenggarakan beberapa operator tur di Phuket.

Sesuai namanya, James Bond Island menjadi lokasi syuting salah satu film James Bond, 'The Man with the Golden Gun' yang rilis pada 1974. James Bond Island sebenarnya bukan sebuah pulau, melainkan batu karst yang menjulang tinggi di tengah-tengah perairan Phang Nga National Park yang hijau jernih.

detikTravel menyambangi James Bond Island atas undangan dari Tourism Authority of Thailand (TAT) dan AirAsia Indonesia beberapa waktu lalu. Meski bukan akhir pekan, pulau utama untuk melihat James Bond Island dipenuhi wisatawan.

"Bentuk pulau itu unik, semakin tinggi semakin besar. Kenapa tidak jatuh? Itu dia uniknya," tutur Ahmad, pemandu dari TAT kepada detikTravel.

Phang Nga National Park mencakup lebih dari 100 pulau, mayoritas terbentuk dari karst, yang tersebar di perairan jernih. Bentuk pulau karst-nya pun beragam, dan James Bond Island merupakan salah satu yang paling unik.

Perairan di sekitar James Bond Island populer sebagai destinasi canoeing. Dari pulau ini, traveler bisa menyambangi desa muslim Ko Panyi dengan naik kapal sekitar 20 menit.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED