Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2015 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Senangnya Bertemu 'Angelina Jolie' di Paris

detikTravel
Patung lilin Angelina Jolie di Musee de Grevin (Novi/detikTravel)
Paris - Jika ke Paris, Prancis, Anda bisa bertemu tokoh dunia seperti Angelina Jolie, Barack Obama, sampai Mahatma Gandhi. Bukan orang betulan, melainkan patung lilin di Musee de Grevin. Tak kalah dengan Madame Tussauds!

Jika Inggris identik dengan museum patung lilin Madame Tussauds, maka Prancis punya Musee de Grevin. Tidak kalah menarik, museum yang ada di Kota Paris ini memiliki banyak koleksi patung lilin tokoh ternama. detikTravel berkunjung ke sini Rabu (1/4/2015).

Yang sedikit membedakan Musee de Grevin dengan Madame Tussauds ialah keberadaan patung-patung lilin bertemakan sejarah. Dengan setting lokasi yang berbeda sesuai tema, Musee de Grevin menjadi objek yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Paris.

Museum yang berdiri sejak 1882 ini merupakan salah satu yang patung lilin tertua di kawasan Eropa. Museum yang berlokasi di Boulevard Montmarte, Paris ini terdiri atas beberapa tema berbeda yang menarik, bukan hanya sekadar memamerkan patung-patung lilin saja.

Ada tema sejarah yang menampilkan tokoh dan cuplikan kejadian pada abad pertengahan hingga abad ke-21. Mulai dari eksekusi mati tokoh pahlawan Prancis, Joan of Arc, kemudian persidangan Raja Louis XIV, hingga pembunuhan Raja Henry IV dan peristiwa bersejarah lainnya.

Tema lainnya ialah ruang teater bergaya Italia yang menampilkan aktor dan aktris teater Prancis ternama serta para sutradara dan tokoh teater ternama lainnya. Yang menarik dalam tema teater ini, patung-patung lilin ditempatkan di lokasi-lokasi yang melebur dengan kursi penonton dan seolah-olah ikut menonton pertunjukan.

Palais de Mirages atau Hall of Mirrors akan menyambut kita pertama kali sebelum kita masuk ke ruangan yang memamerkan patung lilin. Langit-langit pada ruangan ini menampilkan permainan ilusi cahaya dan kaca yang indah dan membuat kita berdecak kagum.

Kembali ke patung lilin, Musee de Grevin ini juga menampilkan banyak patung lilin tokoh dunia terkenal seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin yang berdiri berdampingan. Ada juga patung lilin Presiden Prancis Francois Hollande dan juga Kanselir Jerman Angela Merkel.

Tidak lupa juga ada patung lilin tokoh kemanusiaan seperti Mahatma Gandhi dan Bunda Teresa. Bintang kenamaan olahraga juga ikut diabadikan dalam patung lilin di museum ini, salah satunya pesepakbola yang bermain untuk klub Paris Saint-German (PSG), Zlatan Ibrahimovic.

Pada ruang terakhir yang bertemakan fashion, pengunjung disuguhi patung lilin bintang film dan model ternama dunia, seperti Madonna, Angelina Jolie, Brad Pitt, Nicholas Cage dan seleb terkenal lainnya.

Tak jauh berbeda dengan Madame Tussauds yang tidak hanya ada di Inggris, Musee de Grevin juga ada di beberapa kota lain termasuk di Montreal, Kanada dan Praha, Republik Ceko.

Museum ini buka setiap hari dengan harga tiket bervariasi, yakni 23,50 Euro (Rp 350.000) untuk dewasa (di atas 18 tahun), kemudian 20,50 Euro (Rp 285.000) untuk remaja (15-17 tahun) dan 16,50 Euro (Rp 230.000) untuk anak-anak (6-14 tahun). Anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun bebas biaya masuk. Sedangkan bagi rombongan keluarga maupun yang datang saat libur sekolah bisa mendapat potongan harga.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA