Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2015 12:53 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Resor Terapung Terbesar se-Asia Tenggara di Malaysia

detikTravel
Resor ponton terbesar di Asia Tenggara (dok Borneo Reef World)
Kinabalu - Kinabalu, Malaysia memiliki resor terapung model pontoon yang diklaim terbesar di Asia Tenggara, letaknya di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman Park. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas air di sini.

Borneo Reef World Pontoon, merupakan pontoon terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Australia. Letaknya antara Pulau Gaya dan Pulau Sapi dalam posisi segitiga di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman Park.

detikTravel berkunjung ke pontoon ini dua pekan lalu. Ponton ini, dan sudah 2,5 tahun berdiri. Kami diterima Managing Director Borneo Reef World Theresa Tham

Dia menerangkan macam-macam aktivitas air dapat dilakukan di sini. Dari scuba walking bagi yang belum pernah beraktivitas bawah air, snorkeling, scuba diving, kayaking, jet skiing, parasailing, banana boat, hingga scuba doo.

Selain itu, pontoon juga tempat memelihara ikan, dari ikan-ikan kecil hingga kerapu raksasa sepanjang 1,5 meter. Tiap 2-3 bulan, pontoon juga digeser agar seluruh koral tetap kena matahari.

Datang Borneo Reef World Pontoon tapi tak ingin beraktivitas air? Boleh juga. Sore hari, Anda dapat mengantar matahari pulang sambil duduk di lantai atas. Matahari akan turun tepat di antara Pulau Sapi dan Pulau Gaya. Jangan lupa, pesan dulu minuman ringan dari restoran di lantai bawah.

Dengan kapasitas 300 orang, pontoon jadi lokasi pesta yang seru. Pesta di tengah laut. Banyak underwater wedding dilangsungkan di sini, bahkan tahun lalu ada penyelam yang melamar kekasihnya di bawah air, disaksikan sekumpulan penyelam lain. Romantis, bukan? Mau coba juga?

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA