Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2015 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Aneh Tapi Nyata! Ada Danau Berwarna Merah Darah di Ukraina

Danau Koyashskoye yang berwarna merah darah (Youtube)
Yakovenkovo - Walaupun dikenal sebagai daerah konflik, namun semenanjung Krimea di Ukraina memiliki sebuah danau bagaikan film fiksi ilmiah. Koyashskoye Salt Lake tersebut berwarna merah seperti darah. Sungguh ajaib!

Mungkin traveler yang melihat Danau Koyashskoye di Ukraina akan dibuat terpana. Dilansir detikTravel dari situs pariwisata Ukraina, Selasa (9/6/2015) keunikan danau garam tersebut terletak pada warnanya yang berwarna merah darah.

Fenomena unik tersebut tercipta dari ganggang Dunaliella yang hidup di danau garam tersebut. Karena jumlahnya yang banyak, ganggang yang berwarna merah itu pun mewarnai seisi danau. Latar batu yang disertai dengan garam yang menegering pun kian membuat suasana bak di film tentang planet lain.

Saking asin kandungan airnya, tidak ada makhluk hidup selain ganggang yang dapat hidup di sana. Sedangkan saat musim panas, seisi danau akan mengering dan digantikan dengan kristal garam yang telah mengering seperti di gurun.

BACA JUGA: Planet Luar Angkasa? Bukan, Ini di Bolivia

Rumornya, kandungan garam dan lumpur yang ada di Danau Koyashskoye dipercaya memiliki efek penyembuhan di dunia medis. Oleh sebab itu, ada saja traveler maupun masyarakat lokal yang datang untuk berendam sejenak.

Namun walaupun begitu ajaib dan indah, nama Danau Koyashskoye masih kurang populer di telinga turis. Kondisi Semenanjung Krimea yang masih rawan konflik memang membuat turis berpikir dua kali untuk datang.

Namun jika ingin tahu, Danau Koyashskoye dapat diakses dengan terlebih dulu naik bus dari Kerch menuju Desa Marevka. Dari sana traveler cukup berjalan sekitar 7 km saja. Traveler pun bisa mengaksesnya dari Desa Yakovenkovo dan dilanjutkan dengan jalan kaki.



(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA