Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2015 17:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

2 Hari Wisata Muslim di Istanbul, Ini Rutenya

Afif Farhan
detikTravel

Halaman 1 dari 9

(Thinkstock)
(Thinkstock)

Istanbul -

Kota Istanbul di Turki adalah destinasi wisata Muslim yang lagi naik daun untuk traveler Indonesia. Dalam 2 hari, Anda bisa mendatangi tempat bersejarah era Ottoman, belanja, wisata kuliner kebab dan mandi ala Turki.

Sebelum membahas itinerary 2 hari di Istanbul, mari kita kenali dulu sejarah Istanbul. Istanbul dulunya bernama Konstantinopel, ibukota Romawi Timur. Di era kejayaan Islam, Konstantinopwl ditaklukan tahun 1453 Masehi, dan menjadi kekhalifahan Utsmaniyah alias Ottoman di bawah Sultan Mehmed II atau yang terkenal dengan nama Muhammad Al Fatih.

Bukan tanpa alasan Islam masuk ke Istanbul, sebab Istanbul merupakan kota yang strategis. Berada di tengah dua benua besar, Asia dan Eropa. Di sinilah tempatnya jalur perdagangan kedua benua tersebut sejak ribuan tahun lalu.

Baik sejarah dari Kekaisaran Romawi Kuno dan Kesultanan Utsmaniyah, mewariskan kebudayaan yang menarik di Istanbul untuk dinikmati wisatawan hari ini. Dari istana sampai masjid, wisata kuliner dan wisata belanja, semua lengkap ada di sana. Disusun detikTravel, Kamis (18/6/2015) berikut itinerary 2 hari di istanbul:

(aff/Azhari Harahap)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED