Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2015 19:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Idih, Restoran di Jepang Ini Tawarkan 'Kotoran Manusia'

Afif Farhan
detikTravel
Berani coba makan kari ini? (Curry Shop Shimizu)
Tokyo -

Restoran di Tokyo, Jepang ini bakal bikin traveler dua kali berpikir untuk makan di dalamnya. Sebab, menunya adalah kari yang bentuknya seperti kotoran manusia dan disajikan di kloset mini.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (5/11/2015) restoran tersebut bernama Curry Shop Shimizu. Restorannya dibangun oleh Ken Shimizu, seorang aktor bintang porno pria asal Jepang.

Curry Shop Shimizu berlokasi di Tokyo Funabashi, Setagaya, Tokyo. Tampak luar, tidak ada yang spesial dari bangunannya. Begitu pun ketika masuk ke dalamnya.

Namun begitu menu kari dihidangkan, traveler pasti dibuat terbelalak. Satu porsi kari disajikan dalam kloset mini (loet khas Jepang yang lonjong) dan bentuk karinya sendiri seperti kotoran manusia yang berwarna cokelat.

Kandungan karinya yakni bawang, wortel, ayam cincang, ikan kering, labu dan lain-lain. Soal rasa, kebanyakan traveler yang pertama kali memakannya langsung 'kaget'. Entah, mungkin rasanya terlalu tajam dan ditambah tampilan karinya bisa menghilangkan nafsu makan seketika.

Manajer restoran, Hiroki Okada mengungkapkan, pihak restoran melakukan survei kepada 400 orang mengenai Curry Shop Shimizu. Hasilnya, 85 % orang mengakui tidak akan menginjakan kaki di restorannya.

"Justru itu, kami mau mengalahkan suvei tersebut. Orang ke sini bukan untuk makan kari, tapi untuk bersenang-senang," ujarnya.

Benar saja, 300 pengunjung telah datang ke Curry Shop Shimizu untuk mencoba karinya karena penasaran. Menurut Okada, 90 % pengunjungnya bisa menghabiskan kari mereka.

"Mereka yang datang ke sini adalah karena penasaran dan ingin mencicipi karinya. Kami yakin, akan lebih banyak lagi pengunjung datang ke sini," tuturnya.

Harga karinya, dibanderol dari 400 sampai 1.000 Yen atau setara Rp 44 ribu sampai Rp 111 ribu. Selain itu, interior di dalam Curry Shop Shimizu juga dibuat seperti suasana di toilet dengan penuh kloset dan tisu toilet.

"Kari rasa kotoran manusia cuma ada di sini, satu-satunya di Bumi," begitu kata Ken Shimizu, pemilik Curry Shop Shimizu mempromosikan restorannya.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA