Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2015 16:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai Tengkorak Sungguh Ada di Namibia

Tulang di Pantai Tengkorak (Karen Bowerman/CNN)
Swakopmund - Apabila sebuah pantai disukai karena indah dan menawan, maka lain halnya dengan pantai di Namibia. Pantai yang dikenal dengan nama Skeleton Coast itu begitu tandus dan punya banyak tengkorak.

Terletak di ujung Gurun Namibia, Skeleton Coast atau Pantai Tengkorak telah dikenal oleh para penjelajah Portugis hingga masyarakat lokal karena reputasinya yang seram. Ada banyak sebutan yang diberikan untuk pantai tersebut.

Gerbang Neraka, merupakan salah satu istilah yang disematkan pada Pantai Tengkorak oleh penjelajah Portugis di abad ke 15. Suku Bushmen yang mendiami Gurun Namibia turut menyebut tempat tersebut sebagai pulau yang dibuat oleh Tuhan saat sedang marah.

Dilansir detikTravel dari CNN, Jumat (6/11/2015) nama pantai itu lekat dengan banyaknya tengkorak yang bertebaran. Mulai dari tulang belulang binatang hingga tulang manusia yang tersesat, dapat dijumpai di Pantai Tengkorak.

Sejarahnya, dulu perburuan paus sempat marak di Pantai Tengkorak. Hal itu pun terlihat dari banyaknya tulang paus dan anjing laut yang dapat dijumpai di sekitar pantai. Panasnya Gurun Namibia juga tidak jarang membuat manusia tersesat dan tewas secara naas di Pantai Tengkorak.


(Namibia Tourism Board)

Selain itu, Pantai Tengkorak juga menjadi kuburan bagi sejumlah kapal karam yang terdampar akibat menabrak karang. Bahkan traveler juga dapat menjumpai semacam monumen yang terbuat dari tulang paus untuk memperingati kru kapal yang tewas di sana.

Tapi di balik gersangnya Pantai Tengkorak, sejumlah binatang hingga suku asli diketahui bisa bertahan hidup. Suku Himba, bisa bertahan hidup di panasnya Gurun Namibia dan Pantai Tengkorak dengan mengandalkan daging buruan dan air seadanya. Luar biasa.

Namun di balik reputasinya yang seram, Pantai Tengkorak merupakan salah satu Taman Nasional di Namibia. Jumlah traveler yang ingin berkunjung juga dibatasi sebanyak 800 orang saja per tahun untuk menjaga keasriannya.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan mengikuti tur safari dengan tarif USD 6.000 atau sekitar Rp 81 juta. Harga tersebut sudah mencakup biaya penerbangan ke lokasi kemping, sebelum bertolak ke Pantai Tengkorak yang berjarak 200 km dengan mobil jeep. Tertarik untuk bertualang?


(Karen Bowerman/CNN)

(rdy/arradf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA