Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2015 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

2 Hari yang Menyenangkan di Canberra Bareng Keluarga

Kurnia Yustiana
detikTravel
Australian War Memorial (lachlan.kings/Instagram)
Australian War Memorial (lachlan.kings/Instagram)
Canberra - Canberra mungkin tidak seramai Sydney, tapi ibukota Australia ini menyimpan banyak tempat wisata menarik. Wisata di Canberra selama 2 hari bersama keluarga pun dijamin seru!

Ibukota Australia punya berbagai tempat wisata yang asyik dikunjungi ramai-ramai bersama keluarga. Dihimpun detikTravel, Selasa (22/12/2015) berikut rute jalan-jalan 2 hari di Canberra bareng keluarga:




(visitcanberra.com.au)

1. Hari ke-1 pagi: Danau Burley Griffin

Hari pertama di Canberra bisa diawali dengan bersepeda atau berjalan kaki santai di pinggir Danau Burley Griffin. Danau tersebut ada di pusat Kota Canberra, luasnya mencapai sekitar 664 hektar.

Kawasan danau terbuka setiap saat, jadi kalau ingin sarapan pagi sambil piknik di tepiannya pun bisa. Pemandangan sekitar yang indah dan angin sepoi-sepoi bisa membuat pagi hari terasa lebih indah.

Kalau ingin naik kapal dan berlayar di danau pun bisa lho. Jika bersama anak yang ingin belajar memancing, fasilitas untuk aktivitas tersebut juga sudah tersedia di sini.


(visitcanberra.com.au)

2. Hari ke-2 siang: Questacon

Setelah bersantai di tepi danau, lanjutkan perjalanan ke Questacon-The National Science and Technology Centre di King Edward Terrace, Parkes ACT 2600. Lokasinya ada di sebelah selatan Danau Burley Griffin.

Questacon menjadi lokasi bagi lebih dari 200 pameran interaktif mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi. Banyak booth serta wahana yang menyajikan berbagai eksperimen sains menarik, yang mudah dipelajari dan dipahami. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti akan terhibur di sini.

Questacon buka setiap hari sejak pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Ada harga tiket khusus jika datang bersama keluarga, yaitu mulai dari AUD 70 (Rp 690 ribu) untuk 2 orang dewasa dan 3 anak-anak.


(lachlan.kings/Instagram)

3. Hari ke-3 sore: Australian War Memorial

Australian War Memorial menjadi salah satu museum populer di kalangan turis di Canberra. Museum ini dibangun oleh pemerintah Australia untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

Di dalam museum, digambarkan perjuangan pahlawan Australia ketika melaksanakan misi perang bahkan menangani konflik di luar negeri. Pada bagian tengah gedung juga ada api abadi yang menggambarkan simbol semangat dan jasa para pahlawan.

Berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung pun lengkap, misalnya toilet super bersih, kafe dan toko suvenir. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10.00-17.00 waktu setempat dan masuknya gratis.


(visitcanberra.com.au)

4. Hari ke-2 pagi: National Zoo and Aquarium

Liburan ke Australia tentu tak lengkap tanpa bertemu hewan khas seperti koala dan kanguru. Maka, awali jalan-jalan hari kedua dengan berkunjung ke National Zoo and Aquarium.

Kebun binatang itu beralamat di 999 Lady Denman Dr, Weston Creek. Dari pusat Kota Canberra pun dekat, hanya sekitar 5 menit. Selama di sini, Anda dan keluarga bisa bertemu berbagai macam hewan Australia dari dekat.

Untuk hewan lautnya, hidup di akuarium air asin yang merupakan terbesar di Australia. Petualangan di kebun binatang pun bisa semakin seru dengan menjajal safari ataupun piknik asyik sambil bermain bersama hewan. Jangan takut, karena keamanannya terjamin.

Jam operasional kebun binatang mulai 10.00-17.00 waktu setempat. Tiket masuknya sekitar AUD 23 (Rp 227 ribu) untuk anak-anak dan AUD 40 (Rp 396 ribu) untuk dewasa.


(visitcanberra.com.au)

5. Hari ke-2 siang: National Dinosaur Museum

Agar petualangan makin lengkap, setelah dari kebun binatang lanjutkan perjalanan ke National Dinosaur Museum. Museum tersebut menggambarkan bagaimana kehidupan dan wujud dinosaurus di masa lalu.

Fosil dinosaurus dan hewan purba lainnya dipajang di sini. Robot-robot yang dibuat mirip dinosaurus sungguhan juga banyak. Dinosaurus pun seperti hidup kembali di museum ini. Keren!

Museum beralamat di Cnr Gold Creek Road and Barton Highway, Nicholls. Tiket masuknya sekitar AUD 9,9 (Rp 98 ribu) untuk anak-anak di atas 4 tahun dan AUD 15 (Rp 148 ribu) bagi orang dewasa.

(krn/arradf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED