Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2015 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai Paling Mematikan di Dunia

Pantai di New Smyrna Beach yang terkenal mematikan (New Smyrna Beach Florida)
New Smyrna Beach -

Selain dikenal sebagai salah satu kota terbaik untuk berselancar, pantai New Smyrna Beach di AS ternyata juga dikenal mematikan. Pantai tersebut tercatat memiliki serangan hiu tertinggi di dunia.

Tidak sedikit traveler yang datang ke pantai di Kota New Smyrna Beach, kota kecil yang berjarak 1 jam perjalanan dari Orlando, Florida, AS, untuk berjemur atau main selancar. Dilansir detikTravel dari situs New Smyrna Beach, Selasa (22/12/2015) pantai di kota tersebut juga dikenal mematikan karena serangan hiu.

Berdasarkan laporan dari International Shark Attack File atau ISAF, diketahui kalau pantai di New Smyrna Beach, Florida, disebut sebagai 'ibukota hiu dunia' akibat banyaknya serangan hiu pada wisatawan yang tengah bersantai.

Pantai di kota New Smyrna dilaporkan memiliki total serangan hiu sebanyak 250 kali sepanjang sejarah. Membuatnya sebagai pantai dengan jumlah serangan tertinggi oleh hiu per meter di dunia.

Barangsiapa yang berenang atau surfing di sana, diperkirakan hanya memiliki jarak sekitar tiga meter dari seekor hiu. Faktanya, pantai tersebut memang menjadi habitat dari hiu banteng muda. Kadang mereka juga menganggap manusia sebagai mangsa.


Hiu yang tengah mengintai (Thinkstock)

Pada tahun 2014 lalu, tercatat ada 72 serangan hiu yang terjadi tanpa provokasi manusia di seluruh dunia. Di mana 10 di antaranya terjadi di Pantai New Smyrna Beach.

"Secara keseluruhan, jumlah serangan hiu yang terjadi tanpa provokasi manusia telah meningkat semenjak tahun 1900. Di mana jumlahnya meningkat setiap dekade dibanding sebelumnya," seperti dikutip dri situs ISAF.

Salah satu peselancar internasional bernama Gary Miller yang berasal dari Edgewater di New Smyrna Beach juga mengakui, bahwa ia sering mendapati hiu di tempat kelahirannya tersebut ketimbang di tempat lain.

"Hiu yang paling buruk ada di sini," ujar Miller seperti diberitakan The Daytona Beach News Journal Online.

Namun walau berbahaya, nyatanya pantai di New Smyrna Beach sangat populer dan didatangi oleh penggemar pantai hingga peselancar. Tampaknya ombak di New Smyrna Beach jauh lebih menarik ketimbang bahaya serangan hiu yang seringkali terjadi.


Peselancar di Pantai Hiu New Smyrna Beach (New Smyrna Beach Florida)

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA