Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2016 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalan Kematian di Negeri Paman Sam

Afif Farhan
detikTravel
Shades of Death Road (Google Street View)
Shades of Death Road (Google Street View)
New York - Mungkin, inilah jalanan paling seram di Amerika Serikat. Di New Jersey, ada jalan bernama Shades of Death Road. Konon, banyak penampakan hantu dan cerita seram lainnya.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (6/1/2015) Shades of Death Road ada di wilayah Warren County, New Jersey. Tempat ini hanya 1,5 jam naik mobil dari Kota New York. Jalanannya menghubungkan antara Hope Road dan Bear Creeck Road, yang mana punya panjang 12 km.

Sebenarnya, ada dua nama jalan di AS yang seperti itu. Selain di New Jersey, satunya lagi ada di Washington County. Tapi yang di New Jersey ini disebut-sebut paling seram!

Dilihat dari Google Maps, Shades of Death Road dipenuhi oleh hutan lebat di bagian kanan dan kirinya. Jalanannya berlika-liku dan muat dua mobil. Di sekitar hutannya, tidak ada pemukiman penduduk sama sekali.

Beberapa situs-situs paranormal di AS, semacam Weird New Jersey, Mysterious Universe dan S&D Paranormal Society pernah mengulas tentang jalanan ini. Bahkan, mereka sudah melakukan percobaan langsung dengan merekam aktivitas gaib di sana.

Hasilnya pun mengejutkan. Bayangan manusia yang putih atau sosok yang berlarian kerap kali terlihat dalam kamera. Malah, mobil yang dipakai tiba-tiba bannya bocor. Jejak-jejak kaki pun terlihat di tanah, padahal tidak ada orang sama sekali di sana.

Tidak cuma jalanannya saja, di tengah hutan di pinggir Shades of Death Road terdapat danau yang bernama Ghost Lake. Dari namanya saja, sudah bikin merinding walau panoramanya cantik.


Peta Shades of Death Road di Google Maps (Google Maps)

Sebenarnya, Shades of Death Road sudah terkenal kengeriannya sejak lama. Cerita seram dan kisah-kisah di sana diceritakan turum temurun. Bagi masyarakat new Jersey sendiri, mereka akan bilang, jangan melewati jalanan itu saat malam sendirian.

Pembunuhan dan hantu

Ada banyak cerita mengenai Shades of Death Road ini. Di zaman dulu, kabarnya orang-orang Indian setempat diusir dan dibunuh dengan cara ditenggelamkan ke dalam danau. Dari situlah, muncul cerita-cerita hantu Indian yang berlalu-lalang di sekitar danau saat malam hari.

Sekitar periode 1920-an, Shades of Death Road terkenal sebagai sarangnya para penjahat. Mereka akan muncul dari balik pepohonan, lalu merampok orang-orang yang lewat dan tidak segan untuk membunuhnya. Sepanjang tahun 1920 sampai 1930, tercatat terjadi 3 pembunuhan brutal di sana.

Penampakan yang paling sering, adalah sesosok orang dengan badan berlumuran darah yang berjalan di tengah jalan atau sesosok wanita. Masyarakat New jersey percaya, hantu-hantu di sana adalah korban kejahatan yang rohnya masih penasaran.

Meski terkenal menyeramkan, situs-situs paranormal tidak menyarankan turis untuk beruji nyali di sana. Terlepas dari nyali yang kuat, Shades of Death Road benar-benar seram dan berbahaya. Tak heran, nama jalan ini sepertinya diambil dari banyaknya peristiwa pembunuhan di sana.

(aff/arradf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA