Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Feb 2016 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Kota yang Asyik Buat Liburan di Korea

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
Penjaga di Istana Deoksugung (Ari Saputra/detikTravel)
Penjaga di Istana Deoksugung (Ari Saputra/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata ke Negeri K-Pop
Seoul - Korea Selatan tak hanya seru untuk kamu penggemar K-Pop. Setidaknya ada 6 kota yang patut dikunjungi saat liburan ke Negeri Ginseng ini. Apa saja?

Korsel menyuguhkan aneka wisata seru dari alam, budaya, sampai kuliner. Dihimpun detikTravel, Kamis (4/2/2016), berikut 6 kota di Korsel yang cocok untuk kamu kunjungi:

1. Seoul

Berkunjung ke Korsel, belum sah tanpa mengunjungi ibukotanya yaitu Seoul. Kota ini punya beragam suguhan wisata, terutama sejarah dan budaya. Ada 5 istana kerajaan di Seoul, yang dibangun ratusan tahun silam. Gyeongbok-gung dan Deoksugung adalah dua istana yang wajib kamu datangi.

Penjaga di Istana Deoksugung (Ari Saputra/detikTravel)


Kamu yang ingin melihat panorama Seoul dari ketinggian bisa menyambangi N Seoul Tower. Selain panorama kota, kamu juga bisa melihat Namsan Mountain yang menjulang tinggi di kejauhan. Malam harinya, kamu bisa menyambangi pasar malam Namdaemun yang terletak persis di tengah Kota Seoul.

Seoul adalah salah satu kota terbaik untuk berwisata kuliner. Jangan lupa icip toppoki, kue beras yang dimasak dengan kuah pedas. Kadang, menu ini juga dilengkapi dengan seafood.

Ada haemul pajeon yang mirip martabak, diisi banyak sayur dan daging atau seafood. Selanjutnya ada kimbap, sejenis sushi yang tak kalah lezat. Cicipi juga odeng, sate bakso seafood yang direbus dalam kuah kaldu lezat. Gamja-dog, semacam sate jagung yang digoreng, juga fish cake yang berisi pasta kacang merah.

2. Jeonju

Jeonju adalah nama kota yang terletak di Provinsi North Jeolla. Ini adalah kota tempat melihat kebudayaan Korea mulai dari rumah tradisional, makanan, gedung-gedung bersejarah dan festival kebudayaan. Kamu bisa naik kereta dengan waktu tempuh 2-3 jam dari Kota Seoul.

(Amelia Stephanie/dTraveler)


Bertolaklah ke Jeonju Hanok Village, pusat wisata kebudayaan Korea di Jeonju yang dijelajahi dengan berjalan kaki. Tempat-tempat penginapan di sini tidak seperti biasanya yang berbentuk gedung-gedung hotel bertingkat, tapi merupakan rumah tradisional Korea yang disebut Hanok.

Sepanjang jalan di Jeonju Hanok Village, kamu bisa mencicipi aneka makanan unik sambil menikmati deretan gedung bersejarah. Korea juga terkenal dengan baju adatnya yang disebut Hanbok. Di Jeonju, kamu bisa berkeliling dengan menggunakan Hanbok dengan hanya membayar 5.000 Won (Rp 57 ribu) per jam dan bebas mengambil foto di sekitar Jeonju Hanbok Village.

3. Jeju

Pulau Jeju terletak di sebelah selatan semenanjung Korsel, sekaligus pulau terbesar di Korsel. Keindahan Pulau Jeju memang luar biasa. Ada banyak pantai yang indah, wilayah pegunungan yang dingin dan taman bunga. Salah satu yang menjadi khas dari Pulau Jeju adalah pemandangan tebingnya yang sangat indah.

Turis yang berusia di atas 20 tahun bisa menyambangi Jeju Loveland, taman rekreasi bertema seks yang penuh patung erotis. Patung-patung ini adalah karya seni para mahasiswa Hongik University di Seoul.

Jeju Loveland (Ken Yunita/detikTravel)



BACA JUGA: Jeju Loveland, Erotis Tapi Romantis!

4. Busan

Busan adalah kota terbesar kedua setelah Seoul. Tak heran traveler menjadikan Busan sebagai destinasi wajib kedua setelah ibukota Korsel tersebut. Kota ini juga punya banyak suguhan wisata. Namun belum sah ke Busan tanpa mengunjungi Beomeosa Temple yang merupakan salah satu kuil termegah di Negeri Ginseng.

Busan juga punya Gamcheon, desa warna-warni yang terletak di pinggir laut. Karena kecantikannya, Gamcheon dijuluki sebagai 'Santorini of the East'. Kamu juga bisa menyambangi Busan Aquarium dan Jagalchi Fish Market, untuk mencicipi aneka makanan laut yang segar dan menggugah selera.

Gamcheon Culture Village (Rizka Nidy/dTraveler)


5. Daejeon

Daejeon adalah ibukota Provinsi South Chungcheong, sekaligus kota terbesar kelima di Korsel. Daya tarik Daejeon adalah karena kota ini dikenal sebagai tempat dengan teknologi tinggi. Di sini terdapat banyak universitas ternama dan berbagai tempat penelitian. Julukannya adalah IT'S Daejeon yang merupakan singkatan dari Interesting (menarik), Tradition (tradisi) and Culture (budaya), Science and Technology (ilmu pengetahuan dan teknologi).

Kamu bisa menyambangi Daejeon naik kereta, 50 menit dari Seoul dan 100 menit dari Busan. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain Taman Yurim yang berlokasi di depan Kantor Distrik Yuseong. Taman ini menampilkan kecantikan melalui harmonisasi bunga, pohon, paviliun, dan danaunya. Nikmatilah keindahan sakura, Chionatus Retusa, pohon gingko, dan metasequoia yang sayang untuk dilewatkan.

(Nurvita Indarini/detikTravel)


Jika kamu tertarik dengan luar angkasa, bisa mengunjungi Daejeon Observatory. Ini merupakan satu-satunya tempat observasi yang terbuka untuk publik. Pengunjung bisa menyaksikan matahari saat siang hari, planet-planet, bulan, nebula, dan galaksi di malam hari.

6. Chuncheon

Chuncheon adalah nama ibukota Provinsi Gangwon, yang terkenal karena punya banyak resor ski. Provinsi inilah yang jadi destinasi para seleb termasuk asal Tanah Air.

Provinsi Gangwon memang terkenal akan resort ski dan pegunungan bersaljunya. Ada juga destinasi alam seperti gunung Seoraksan, kuil Shinheungsa, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling terkenal yaitu Nami Island.
Sepasang muda-mudi di Nami Island (AN Uyung Pramudiarja/detikTravel)


Tercatat ada 9 resort terkenal antara lain Deamyung Vivaldi Park, O2 Resort, serta Elysian Resort. Gangwon juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018. Selain itu, ada beberapa festival di yang bisa traveler kunjungi di Provinsi Gangwon. Festival itu antara lain Hwacheon Sancheoneo, Jjokbae Water Festival dan Hwacheon Tomato Festival.


Cover: Penjaga di Istana Deoksugung (Ari Saputra/detikTravel) (shf/fay)

FOKUS BERITA

Wisata ke Negeri K-Pop
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!