Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2016 15:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini 4 Tempat Syuting Descendants of the Sun yang Lagi Hits

Faela Shafa
detikTravel
Foto: (Thinkstock)
Gangwon do - 'Descendants of the Sun' jadi drama Korea yang paling terkenal sekarang ini. Jika kamu salah satu fans beratnya, bisa kunjungi 4 tempat syuting film ini.

Kisah mengenai seorang tentara dan dokter yang berbalut drama khas Korea berhasil mengambil hati banyak penonton. Tak hanya penonton Korea saja, tapi juga penonton Indonesia bahkan Jepang turut tersihir.

Baru saja dramanya selesai, film ini mengambil lokasi film di beberapa tempat berbeda. Di mana saja? detikTravel, Kamis (28/4/2016), mengumpulkan 4 destinasi syuting "Descendants of the Sun" yang bisa kamu datangi:

1. Taekbaek Hanbo Coal Mine, Gangwon-do

Di kawasan Gangwon-do, Korea Selatan, ada tambang batu bara yang sudah tidak aktif lagi. Jika dilihat sebelum ada film, mungkin tak akan menarik sama sekali.

Namun drama 'Descendants of the Sun' (DOTS) menyulapnya jadi camp perdamaian yang berada dekat perbatasan Balkan. Pada kenyataannya, settingnya dibuat di Korsel.

(funtastickorea.com)
Di area bekas tambang itu dibangunlah bangunan sisa reruntuhan, bangunan khas Yunani yang berundak, camp, barak, sampai rumah sakit sederhana. Lahannya yang berpasir membuat suasana terlihat seperti di Timur Tengah.

Selesai film, setting ini rencananya ingin dihancurkan. Namun pihak pariwisata Korea sedang bernegosiasi untuk mempertahankan setting film tersebut. Rencananya, akan dibuat theme park di sana. Wah!

Terbayang kan bagaimana serunya?

2. Samtan Art Mine, Gangwon-do

(funtastickorea.com)
Masih di Gangwon-do, kali ini ada Samtan Art Mine. Dalam DOTS, latar ini ada di episode 8 saat proses evakuasi. Di film, Samtan Art Mine terlihat begitu berdebu dan tak terurus.

Pada kenyataannya, kawasan ini malah sudah jadi objek wisata terkenal. Berada di Hambaeksan-ro, Gohan-eup, Jeongseon-gun, Gangwon-do, objek wisata ini sudah sering masuk jadi setting film atau variety show.

(Visit Korea)
Variety show Running Man pun pernah mengambil latar di sini. Samtan Art Mine cukup lengkap. Ada kafe, art shop, art experience dan restoran yang keren di sini. Waktu paling ramai adalah saat musim panas. Harus diingat, objek wisata ini tutup setiap hari Senin.

Tiket untuk masuk ke kawasan ini adalah 13.000 Korean Won atau setara dengan Rp 150 ribu.

3. Camp Greaves DMZ Experience Center, Gyeonggi-do

(funtastickorea.com)
Hanya berjarak 2 km dari DMZ sebenarnya, hadirlah Camp Greaves DMZ Experience Center. Bangunan ini sebagai akomodasi tentara AS saat Perang Korea. Setelah perang berakhir, bangunan ini disulap jadi ekologi park dan sarana pengalaman militer.

Dalam film, bangunan ini jadi area pelatihan para tentara perdamaian dalam usaha membebaskan sandera di Afghanistan. Di sinilah scene pertengkaran antara tentara Korea dan tentara dari Barat. Dalam bangunan ini juga ada scene sang bintang utama mandi di kamar mandi barak.

Kamu pun bisa merasakan pengalaman yang sama. Karena Camp Greaves DMZ Experience Center terbuka untuk umum sebagai hostel.

(Visit Korea)


Tak hanya menginap, kamu pun bisa merasakan sensasi menjadi tentara dengan beragam aktivitas yang digelar di sini. Harga menginap di sini sekitar 20.000 Won per malamnya atau setara dengan Rp 230 ribu.

4. Zakynthos shipwreck, Yunani
(Thinkstock)


Inilah satu-satunya tempat syuting DOTS yang di luar negeri. Dalam film, Yo Si-jin dan Kang Mo-yeon mengunjungi pantai ini karena rasa penasaran Dr Kang. Mereka mengunjungi pantai ini dengan menggunakan perahu.

Pada kenyataannya, pantai ini memang hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu. Pantai berdinding batu ini berada di Pulau Ionian. Zakynthos atau Pantai Navagio memang terkenal di kalangan turis.

(funtastickorea.com)
Selain pantainya yang unik dan terasa seperti milik pribadi, di sana juga ada bangkai kapal yang terseret sampai ke pantai. Pantai ini juga jadi tempat terkenal untuk melakukan basejump. Berani? (shf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA