Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2016 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Terbaik Melihat Tembok Besar China

detikTravel
Pemandangan indah Tembok Besar China (Bahtiar/detikTravel)
Beijing - Liburan ke Beijing belum lengkap jika belum mengunjungi Great Wall alias Tembok Besar China. Tapi tahukah kamu, tempat mana yang disebut jadi lokasi terbaik untuk melihatnya?

Jawabannya adalah dari Mutianyu di distrik Huairou. Akses ke Mutianyu bisa saja menggunakan subway atau menggunakan bus. Tapi karena kendala bahasa Mandarin, detiktravel akhirnya menyewa kendaraan pribadi dari hotel di daerah Jiangtai Road, Kota Beijing.

Harga sewa mobil pribadi sekitar 700 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta. Harga semahal ini terasa ringan jika dibagi dua atau tiga orang karena memang jarak yang jauh.

Waktu perjalanan dari Kota Beijing di Jiantai Road ke distrik Huairou di Mutianyu kira-kira 2,5 jam. Meskipun agak sediit lama, begitu sampai ke lokasi, lelah berkendara akan hilang begitu sampai di lokasi Greal Wall.


Selamat datang di Mutianyu (Bahtiar/detikTravel)

Sebetulnya ada berbagai akses untuk menikmati pemandangan dari Great Wall. Namun, dari Mutianyu ini adalah lokasi paling menawan. Hal ini dikarenakan akses menuju puncak Great Wall dan pemandangan yang ditampilkan lebih cantik. Selain itu, traveler tidak perlu repot-repot mendaki bukit dan gunung menuju puncak, karena di Mutianyu, ada akses kereta gantung.

Turis yang ke Great Wall lewat Mutianyu biasanya harus membeli 3 tiket. Masing-masing 100 Yuan atau sekitar Rp 208 ribu untuk masuk ke kawasan Great Wall, 15 Yuan (Rp 31 ribu) untuk tiket shuttle bus pulang pergi dari pintu masuk terdekat sampai ke arah puncak, dan 14 Yuan (Rp 29 ribu) untuk kereta gantung menuju puncak Great Wall dan turun menggunakan perosotan.


Panorama yang cantik (Bahtiar/detikTravel)


Mau menjelajahi tempat bersejarah ini (Bahtiar/detikTravel)

Menurut catatan sejarah, Mutianyu Great Wall dibangun oleh Jendral Xu Da di masa Dinasti Ming. Tahun 1987, bagian Great Wall Mutianyu juga menjadi salah satu puncak terindah untuk menikmati pemandangan Great Wall dan pada tahun 1992 menjadi pusat wisatawan dari Beijing yang ingin menikmati Tembok Besar China tersebut.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA