Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Agu 2016 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mendadak Liburan ke Kuala Lumpur, Enaknya ke Mana?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Kawasan Petaling Street untuk liburan dadakan ke Kuala Lumpur (Agung Puma/dTraveler)
Foto: Kawasan Petaling Street untuk liburan dadakan ke Kuala Lumpur (Agung Puma/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Liburan Dadakan
Kuala Lumpur - Liburan dadakan bisa juga sampai ke negara tetangga. Kuala Lumpur di Malaysia sering jadi tujuan. Ada beberapa kawasan yang direkomendasikan untuk traveler.

Liburan ke Kuala Lumpur, ada banyak pilihan destinasi yang bisa dikunjungi. Dari wisata belanja sampai berburu kuliner, bisa dilakukan di sini. Dihimpun detikTravel, Kamis (18/8/2016), berikut beberapa pilihannya:

1. Petaling Street

(Agung Puma/d'Traveler)
Kawasan pertama yang direkomendasikan untuk traveler adalah Petaling Street. Inilah Chinatown ala Kuala Lumpur yang tak boleh traveler lewatkan bila liburan dadakan ke Malaysia. Di sini, kalian bisa berwisata belanja sampai puas.

Kawasan ini banyak disambangi oleh wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh. Banyak produk seperti kaos-kaos hingga gantungan kunci yang dijual di sini, harganya pun lumayan miring bila dibandingkan dengan di tempat lainnya.

Meski berlabel Chinatown, aroma Indonesia bisa juga traveler jumpai bila berkunjung ke Petaling Street. Ada restoran Indonesia yang memutar lagu band asal Indonesia, sampai makanan bercitarasa Indonesia juga tersedia di sini. Hitung-hitung sebagai obat kangen bila kurang cocok dengan masakan negeri Jiran.

2. Dataran Merdeka

(Miftahul Jannah/d'Traveler)


Satu lagi kawasan yang wajib traveler sambangi ketika sedang liburan ke Malaysia adalah Dataran Merdeka alias Merdeka Square. Inilah lokasi dimana untuk pertama kalinya, bendera Negara Malaysia dikibarkan, setelah berhasil lepas dari jajahan Inggris.

Di kawasan ini, kalian bisa melihat aneka bangunan kuno bergaya kolonial yang khas. Beberapa bangunan masih digunakan jadi kantor pemerintahan, sementara yang lain berubah jadi museum. Ada pula bangunan bergaya Moghul yang menjadikan Dataran Merdeka jadi salah satu landmark Kuala Lumpur.

Sajian utama kawasan ini memang bangunan dengan desain arsitektur yang menarik. Untuk menuju ke sini, traveler bisa menggunakan Bus Hop On Hop Off yang akan lewat ke Dataran Merdeka. Cukup naik dari salah satu halte yang tersebar di Kuala Lumpur, kamu pun bisa langsung sampai ke sana.

3. Jalan Alor

(Shafa/detikTravel)


Liburan ke Kuala Lumpur, traveler bisa juga berwisata kuliner. Untuk jenis wisata satu ini, kunjungi kawasan Jalan Alor yang bila malam tiba berubah menjadi pusat jajanan. Aneka makanan pun ada!

Jalan Alor terletak di sebelah Bukit Bintang. Waktu paling tepat untuk berkunjung ke sini tentu saja saat malam hari. Dertan meja dan kursi akan ditata rapi menyambut traveler yang lapar dan meminta perutnya untuk diisi.

Kebanyakan makanan yang dijual di pusat kuliner ini adalah Chinese Food, ada pula Thai Food, tapi jangan lupa untuk menyicipi kuliner lokal Malaysia macam Nasi Lemak yang rasanya sangat familiar dengan lidah orang Indonesia. Dijamin puas berburu kuliner di Jalan Alor!

4. Bukit Bintang

(Renal Yudias/d'Traveler)


Terakhir, ada kawasan Bukit Bintang yang jadi tujuan liburan dadakan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kawasan ini memang dikenal sebagai pusatnya turis. Selalu tampak sibuk dan ramai, Bukit Bintang bagai tak pernah tidur barang sedetik pun!

Berbagai macam lampu kerlap-kerlip menghiasi kawasan Bukit Bintang di kala malam. Ada banyak turis lalu lalan, keluar masuk hotel, cafe, restoran, dan pusat perbelanjaan yang banyak bertebaran di sana. Belum lagi aksi seniman jalanan yang semakin menyemarakkan suasana.

Turis bisa berwisata belanja ke tempat macam Bukit Bintang Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Imbi Plaza, Low Yat Plaza, Starhill Galeri, H&M, dan Lot 10. Kalau mencari barang-barang mahal bermerek, bisa ke Pavillion KL. Sementara untuk Anda yang doyan belanja murah ala Mangga Dua, datangi saja Sungei Wang Plaza. Dijamin puas! (wsw/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Dadakan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED