Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2016 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Anti Stres, Ini 5 Destinasi Buat Yoga di India

Faela Shafa
detikTravel
Foto: (dok. Himalayan Iyengar Yoga Centre)
Goa - Satu lagi yang identik dengan India adalah yoga. Olahraga jenis meditasi ini populer di sana. Berikut 5 destinasi yang populer untuk yoga saat liburan ke India

Sekeliling yang tenang dan nyaman membuat sebuah destinasi sangat cocok untuk beryoga. Disusun detikTravel, Kamis (25/8/2016), ada 5 destinasi populer untuk mencoba yoga saat liburan ke India:

1. Purple Valley, Goa

(Purple Valley)
Di Assagao, Goa, India, ada tempat bernama Purple Valley. Seperti penginapan dengan konsep yoga. Di sini, para penggiat dan penikmat yoga bisa menikmati hari-hari dengan berlatih yoga.

Ada banyak kelas yang tersedia di sini. Kelas yoga sudah ada dari pagi sampai sore. TInggal pilih mau kelas yang seperti apa.

Retreat ini sangat nyaman dengan bangunan bergaya Portugis dan lanskap pepohonan yang teduh. Selain itu, Purple Valley juga sangat cocok bagi penggiat yoga muda yang tetap butuh dunia modern seperti Wifi dan jus detoks.

2. Himalayan Iyengar Yoga Centre, Goa

(hiyogacentre.com)
Sebuah retreat di Dharamkot, Goa jadi tempat selanjutnya untuk mempraktekkan yoga. Seorang murid BKS Iyengar pun memutuskan untuk membuka kelas yoga di sini.

Namanya Himalayan Iyengar Yoga Centre. Kelas yoga ini sangat menyejukkan mata dan hati karena terletak di desa dekat Himalaya. Tentu pemandangannya indah.

Setiap murid yang ada di sini harus melewatkan 5 hari latihan utama sebelum melanjutkan ke spesialisasi yoga selanjutnya. Ada kelas terapi yoga, yoga untuk Vipassana dan yoga untuk Ayurveda.

Kelas ini buka saat musim panas mulai dari tengah Februari sampai tengah Oktober. Himalayan Iyengar Yoga Centre cukup populer mengingat lokasi dan pengajarnya yang profesional.

3. Phool Chatti, Uttarakhand

(phoolchattiyoga.com)
Ingin kelas yoga yang intensif? Datanglah ke Phool Chatti di Uttarakhand. Letak tepatnya ada di dekat Sungai Gangga. Kelas ini dikepalai oleh Sadhvi Lalitambay, seorang yogis profesional yang sudah tinggal di sana dari umurnya 15 tahun.

Suasananya yang tenang membuat tempat ini sangat pas untuk kamu yang ingin yoga secara intensif. Ada kelas 7 hari yoga yang termasuk meditasi, pelafalan mantra, dan mengenal filosofi yoga.

Bangunan yang bernama Ashram ini sudah ada dari 100 tahun yang lalu dan baru direnovasi demi kenyamanan pengunjung. Jadi traveler bisa ikut kelas yoga dan beristirahat dengan lebih nyaman.

4. International Center for Yoga Education and Research, Tamil Nadu

https://s19.postimg.org/8pcn3bk2b/yoga4.jpg
(Yoga.in)

Sesuai namanya International Center for Yoga Education and Research mengedepankan kelas inti dari yoga. Berada di Puducherry, Tamil Nadu, pusat yoga ini mengedepankan kesan tradisional.

Salah satu kelas yang paling terkenal adalah kursus yoga selama 6 bulan. Dan kerennya, ini adalah kelas eksklusif di mana hanya ada maksimal 10 orang yang diterima setiap semesternya.

Misal dirasa terlalu lama, di sini juga tersedia kelas sepanjang 3 minggu atau kelas harian yang dibuka untuk umum. Sst, untuk mengikuti yoga di sini, kamu harus jadi seorang vegetarian, tidak boleh mengkonsumsi alkohol dan minuman keras, serta tidak boleh terlalu banyak berkomunikasi dengan dunia luar.

5. The Yoga House, Mumbai

(Yoga House)
Yang terakhir adalah Yoga House. Terletak di Mumbai, pusat yoga ini berada di kawasan Bandra sehingga mudah dijangkau. Meski begitu, nuansa tenang dan sejuk mendominasi tempat ini.

Pusat yoga ini mengutamakan pengetahuan tradisional yoga khas India yang dipadukan dengan kehidupan sehat yang kontemporer. Di sini tak hanya tersedia kelas yoga, tapi juga ada kafe yang begitu nyaman dan makanannya enak.

Untuk mengikuti kelas, ada pilihan kelas bulanan atau harian. Ada juga tempat menginap bagi mereka yang ingin liburan tenang sambil banyak mempraktekkan yoga. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA