Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Agu 2016 14:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pilihan Pantai Cantik di Goa, India

Pantai Baga di India (dok. Baga Beach Resort)

FOKUS BERITA

India yang Menakjubkan
Goa - Tidak melulu soal Bollywood atau kuliner kari, India juga punya pantai cantik. Di Kota Goa, traveler bisa menemukan pantai cantik ala India.

Sebagai bekas koloni Portugis, Goa di selatan India diberkahi bibir pantai sepanjang 103 Km. Oleh sebab itu, wisata pantai adalah apa yang dicari oleh wisatawan saat liburan ke Goa.

Layaknya pantai, traveler juga bisa berjemur hingga berpesta di pantai Goa. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2016) berikut adalah aneka pilihan pantai cantik di Goa:

1. Pantai Mandrem

(Mandrem Osaiba Beach Resort)
Terletak di bagian Utara Goa, Pantai Mandrem masuk dalam jajaran pantai cantik di Asia. Suasana di pantai ini juga cenderung tenang dan cantik. Membuatnya populer sebagai salah satu destinasi bulan madu di India.

Selain pantai, traveler juga bisa menemukan sebuah desa kecil yang tenang. Traveler juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang atau bermalas-malasan di pantai. Bisa juga menikmati kuliner lokal yang ditawarkan oleh penghuni desa.

Kekurangan sekaligus kelebihannya dari Pantai Mandrem terletak pada suasananya yang sepi dan tenang. Bisa dibilang, Pantai Mandrem tidak punya apa-apa selain ketenangan.

2. Pantai Agonda

(Agonda Goa Beach Huts)
Seperti Pantai Mandrem, Pantai Agonda juga masuk dalam jajaran pantai indah di Asia. Selain tenang, Pantai Agonda juga terkenal bersih. Cocok bagi Anda yang mau yoga atau sekedar berjemur hingga membaca buku.

Secara suasana, Agonda juga terbilang lebih sepi ketimbang pantai lainnya di Goa yang lebih ramai. Otomatis privasi sangat terjaga plus suasana yang lebih tenang.

Traveler juga bisa menaiki kapal sewaan dan mencari ikan lumba-lumba di Pantai Agonda. Pantai ini memang sering disinggahi oleh lumba-lumba.

3. Pantai Baga

(Baga Beach Resort)
Ketimbang pantai lain di Goa, Pantai Baga bisa disebut sebagai yang paling populer. Jika disandingkan, Pantai Baga bisa diibaratkan seperti Gili Trawangannya Lombok. Ada pesta hingga kehidupan malam meriah di Pantai Baga.

Saat musim wisatawan, jajaran karpet dapat terlihat mengular di Pantai Baga. Traveler juga bisa menikmati aneka fasilitas olahraga air yang pastinya setu. Sebut saja wind surf dan lainnya. Pantai Baga sendiri merupakan venue dari Kejuaraan Nasional Wind Surfing yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Di Pantai Baga traveler juga bisa menaiki kapal sewaan untuk mencari lumba-lumba. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Baga, khususnya jika Anda menggemari pesta dan kehidupan malam.

4. Pantai Candolim

(Casa Candolim)
Terletak tidak jauh dari Baga, Pantai Candolim juga masuk dalam jajaran pantai cantik di India. Namun sayang, nama Pantai Candolim masih kurang populer dibanding lainnya.

Di satu sisi, Pantai Candolim malah lebih sepi wisatawan ketimbang pantai lainnya. Di saat musim liburan misalnya, Pantai Candolim tetap sepi dan asyik untuk dikunjungi. Cocok untuk traveler pecinta ketenangan.

5. Pantai Cavelossim

(Goa Tourism)
Untuk urusan pantai dengan pemandangan pedesaan yang indah di Goa, mungkin Pantai Cavelossim di muara Sungai Sal adalah juaranya. Dari pantai ini traveler bisa menikmati laut serta sawah dengan deretan pohon kelapa.

Selain itu Pantai Cavelossim juga diberkahi dengan pasir putih yang semakin memperindah pemandangan. Pantai ini pun juga terbilang tidak terlalu ramai ketimbang Pantai Baga yang terkenal akan kehidupan malamnya.

Jadi apabila Anda tengah liburan ke India dan ingin mencari pantai, maka Kota Goa bisa menjadi pilihan asyik. Sambil main air dan berjemur, traveler akan dimanjakan oleh eksotisme pantai ala India.

(rdy/fay)

FOKUS BERITA

India yang Menakjubkan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA