Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Agu 2016 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Festival Paling Bebas di AS, Ada Tenda Bercinta Hingga Aneka Hiburan Dewasa

Keramaian di Festival Burning Man (Reuters)
Keramaian di Festival Burning Man (Reuters)
Black Rock City - Dibanding lainnya, Burning Man di AS mungkin bisa disebut sebagai festival paling liar. Bertempat di Gurun Nevada, festival ini diramaikan aneka atraksi dewasa.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, Rabu (31/8/2016) tahun ini Festival Burning Man telah dimulai dari 28 Agustus hingga 5 September 2016. Hebohnya pun tak kalah dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, venue festival pun kembali digelar di Black Rock City yang berada di Gurun Nevada. Tema yang diusung pun tak kalah menarik, yakni pameran Da Vinci. Sejumlah komunitas seni hingga puluhan ribu wisatawan pun telah hadir untuk memeriahkan acara.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 1986 oleh Larry Harvey dan temannya, Festival Burning Man menjadi ajang pertemuan para komunitas dan pecinta seni. Sejumlah instalasi seni pun dibuat untuk memeriahkan acara.

Highlightnya adalah sebuah figur kayu raksasa yang disebut sebagai 'The Man'. Sesuai dengan nama festival, 'The Man' akan dibakar di tengah-tengah gurun sambil disaksikan para pengunjung festival.

Sosok 'The Man' tahun ini (Bureau of Land Management Nevada)
Setiap tahun, sosok 'The Man' pun disesuaikan dengan tema yang ada. Untuk tahun ini, sosok 'The Man' mengambil figur Vitruvian Man yang didasarkan dari sketsa oleh Leonardo Da Vinci pada tahun 1490 seperti diberitakan Reno Gazette Journal.

Selain sosok 'The Man', traveler juga bisa melihat aneka instalasi seni yang dibuat oleh para seniman dari seluruh dunia. Bentuknya pun unik, seperti replika pesawat hingga robot dan kepala Medusa yang berambut ular.

Yang nyeleneh, Festival Burning Man juga diramaikan oleh tenda-tenda dengan hiburan dewasa yang diisi oleh berbagai komunitas. Misalnya saja tenda bercinta ATTOL khusus dewasa yang dibuat oleh komunitas '...and then there's only LOVE'.

Ada tenda bercinta (and then theres only love)
Lalu juga ada tenda '7 Deadly Gins' dan '7 Sins Lounge' yang menyediakan aneka minuman beralkohol dan hiburan dewasa. Percampuran dari hiburan dewasa dan seni.

Harga tiket yang paling murah adalah USD 390 atau sekitar Rp 5 jutaan. Pengunjung festival juga dapat berpartisipasi dengan membuat sebuah instalasi seni atau jadi sukarelawan.

Walau sangat bebas dan nyeleneh, sejumlah selebriti ternama seperti Paris Hilton hingga Kim Kardashian diketahui pernah menghadiri Festival Burning Man. Tidak hanya selebriti, nama besar di bidang teknologi seperi Mark Zuckerberg dan Elon Musk juga pernah hadir seperti diberitakan Daily Mail. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA