Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Sep 2016 16:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seperti Apa Kebun Binatang di Korea Utara?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Pyongyang Zoo Central, kebun binatang di Korea Utara (AISAEVOL/Youtube)
Pyongyang - Banyak hal menarik yang dibahas dari negara tertutup, Korea Utara. Termasuk wisatanya, soal kebun binatang yang punya banyak hewan dan 'dinosaurus'!

Situs BBC Travel dan CNN Travel belum lama ini membahas tentang wisata di Korea Utara. Yang bikin penasaran, bukan bentangan alam atau budayanya yang dibahas, melainkan kebun binatang. Ya jangan salah, ternyata ada kebun binatang juga di sana.

Dirangkum detikTravel, Rabu (7/9/2016) inilah Pyongyang Zoo Central yang berlokasi di ibukota negara Korea Utara, Pyongyang. Kebun binatang ini rupanya sudah ada sejak tahun 1959 yang dibangun oleh Kim Il-sung, kakek dari pemimpin sekarang Kim Jong-un.

Inilah Pyongyang Zoo Central (AISAEVOL/Youtube)


Setelah dua tahun renovasi, pertengahan tahun 2016 ini Pyongyang Zoo Central lebih megah dan lebih banyak lagi koleksinya. Terdapat 40 kandang hewan di kebun bianatangnya, yang mana antara lain koleksi hewannya seperti gajah, kuda nil, unta, harimau, monyet, beruang, penyu dan kuda.

Warga Korea Utara pun selalu memadati kebun binatang tersebut setiap hari. Tak hanya melihatnya saja, mereka juga dapat menyentuh dan berinteraksi langsung dengan beberapa satwa. Satu hal yang menarik, terdapat wilayah khusus yang bernama Dog Pavilion.

Melihat penyu dari dekat di Pyongyang Zoo Central (AISAEVOL/Youtube)


Di Dog pavilion terdapat berbagai macam jenis di antaranya yakni anjing Schnauzer yang merupakan ras anjing Jerman, anjingg Shih-Tzu dari Tiongkok dan anjing Saint Bernard. Usut punya usut, kabarnya pemimping Korea Utara, Kim Jong-un sangat menyukai anjing.

Selain itu, Pyongyang Zoo Central memiliki ruangan khusus bernama Natural History Museum. Di sinilah ditampilkan diorama penciptaan alam semesta. Termasuk patung-patung dinosaurus berbagai rupa yang merupakan hewan-hewan purba.

Tentu, turis yang mau datang ke Pyongyang Zoo Central harus punya izin khusus untuk masuk ke Korea Utara. Jika tak mau repot beberapa tur operator yang khusus menawarkan perjalanan ke Korea Utara siap membantu Anda.

Bisa melihat kuda dari dekat juga di Pyongyang Zoo Central (AISAEVOL/Youtube)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA