Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Sep 2016 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Makan di Restoran Ini... Ingat Mati

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ini dia restoran berbentuk peti mati di Ukraina (nollygrio/Youtube)
Truskavets - Biasanya begitu habis makan di restoran, perut akan kenyang. Tidak di restoran yang satu ini, turis yang datang akan ingat pada kematian. Berani datang?

Nama restoran itu adalah Eternity. Lokasinya berada di selatan Ukraina, cukup jauh sekitar 7 jam naik kereta api dari Kiev (ibukota negara Ukraina). Meski begitu, tak sedikit turis yang rela datang jauh-jauh demi merasakan sensasi makan di sana.

Seperti yang pernah dilansir situs CNN Travel, Senin (26/9/2016) Restoran Eternity masuk dalam daftar '25 tempat yang aneh di dunia'. Karena restoran ini, bentuknya seperti peti mati dan bertema kematian!

Tampak restorannya dari luar (nollygrio/Youtube)Tampak restorannya dari luar (nollygrio/Youtube)


Lihatlah tampak restorannya dari luar, berbentuk peti mati raksasa. Panjangnya 20 meter, lebar 6 meter dan tingginya 6 meter. Interiornya terbuat dari kayu pohon pinus serta dipenuhi banyak karangan bunga. Layaknya ungkapan duka cita.

Begitu masuk ke dalam, mata akan lebih terbelalak. Deretan peti mati berjejer di antara meja makan. Tak hanya itu, suasana di dalam restorannya dibuat gelap dengan pencahayaan lilin.

Suasana di dalam restoran yang penuh deretan peti mati (nollygrio/Youtube)Suasana di dalam restoran yang penuh deretan peti mati (nollygrio/Youtube)


Selain itu, pengunjung dapat memesan menu bertema kematian seperti Nine Day dan Forty Day salad yang merupakan nama ritual kematian lokal. Juga makanan bernama Let's meet in paradise.

Menurut pihak pengelola restoran, Restoran Eternity memang dibuat dengan tema kematian agar punya keunikan dan mendatangkan banyak pengunjung. Terbukti, restorannya tak pernah sepi dan memang selalu ramai.

Jadi kalau datang ke restoran ini, jadi ingat mati ya... (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA